JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sanksi Berat Persib Sudah Terhitung Sejak Pekan Ini

04/10/2018, 17:23 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persib Bandung, Liga 1 2018, PSSI, Madura United, PT LIB
Persib menjamu Madura United pada pekan ke-24 di luar Pulau Jawa (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Sanksi berat yang diterima Persib Bandung sudah terhitung sejak pekan ke-24 Liga 1 2018. Jadi, Maung Bandung harus menjamu Madura United di luar Pulau Jawa.

Seperti diketahui, Persib harus menerima sanksi berat dengan menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa hingga akhir musim. Hal itu buntut dari meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirla, yang dikeroyok oknum suporter Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

Selain harus bermain di luar Pulau Jawa, Persib juga tak boleh disaksikan penonton maupun suporternya. Hukuman tersebut akan mulai berlaku saat mereka menjamu Madura United, Senin (8/10).

"Sanksi untuk Persib itu sebagaimana yang dituliskan di surat yang terbit di Komisi Disiplin. Tapi, sanksi yang menyatakan bahwa usiran itu berlaku sejak pekan ke-24 ini," ujar CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya ketika dihubungi wartawan.

PT LIB sendiri masih menantikan keputusan Persib soal venue pertandingan kandang. Hal ini agar pihak tim tamu segera mempersiapkan timnya untuk bertandang ke markas sementara Persib.

"Iya karena sampai detik ini kami masih menunggu dari Persib. Mau berkandang di mana, kami masih mennunggu surat resmi dari Persib," tandas Risha.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up