JawaPos Radar

Simpan 5 Paket Sabu di Kertas Rokok, IRT di Siak Diciduk Polisi

04/10/2018, 17:20 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pengedar Sabu
PENGEDAR SABU: FRBS alias Yuni diamankan di Mapolres Siak karena kedapatan memiliki 5 paket sabu-sabu. IRT ini ditangkap di Simpang Libo Baru, Kelurahan Telaga Samsam, Kecamatan Kandis, Siak, Riau, Rabu (3/10) malam. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Siak mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial FRBS alias Yuni. Perempuan berusia 33 tahun tersebut, diamankan polisi lantaran kedapatan memiliki 5 paket sabu-sabu. 

Kasat Reserse Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani mengatakan, Yuni diamankan petugas saat berada di Simpang Libo Baru, Kelurahan Telaga Samsam, Kecamatan Kandis, Siak, Riau, Rabu (3/10) malam.

"Penangkapan bermula ketika anggota mendapatkan informasi adanya peredaran narkoba di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara). Kemudian tim yang dipimpin Kanit I Idik Sat Resnarkoba Polres Siak Ipda Muslim melakukan penyelidikan," kata Herman, Kamis (4/10).

Dari hasil penyelidikan yang memakan waktu berjam-jam itu, akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku yang merupakan warga PT GAS Kelurahan Kandis, Siak. "Kita lakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti," ujarnya.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya berupa selembar potongan kertas rokok yang berisi 5 paket kecil sabu-sabu dengan berat kotor sekitar 0,96 gram. "Selain itu kita turut menyita sepeda motor milik pelaku," sebutnya.

Untuk saat ini, perempuan paruh baya itu pun sudah dibawa ke Mapolres Siak guna penyidikan lebih lanjut. Polisi saat ini masih terus mendalami siapa pemasok barang haram tersebut kepada pelaku. "Kita juga mendalami apakah barang itu akan digunakan pelaku atau dijualnya kepada orang lain masih dalam penyidikan," bebernya.

Terhadap barang bukti itu, polisi sudah mengirimnya ke Pegadaian guna dilakukan penimbangan. Kemudian langkah selanjutnya polisi akan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Siak agar berkas perkara IRT ini bisa segera dilimpahkan.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up