JawaPos Radar

Klub Penggemar Ha Sung Woon di Korea Berdonasi untuk Sulawesi Tengah

04/10/2018, 18:10 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Klub Penggemar Ha Sung Woon di Korea Berdonasi untuk Sulawesi Tengah
Ha Sung Woon 'Wanna One' (Dispatch)
Share this image

JawaPos.com - Klub penggemar anggota Wanna One, Ha Sung Woon yang tergabung dalam fan cafe 'In Cloud' unofficial di Korea Selatan, diketahui mendonasikan dana untuk korban gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (4/10), klub penggemar tersebut berpartispasi dalam projek yang dibuka oleh Naver, sebuah portal web popular semacam Google di Korea Selatan, bernama 'Happy Bean's 'Save the Children in Indonesia Disaster Recovery Fund'.

Mereka mendonasikan dana yang cukup besar, yakni 5 juta won atau sekitar 4.400 dollar amerika. Adapun projek ini menerima seluruh sumbangan yang akan didonasikan kepada yayasan sekaligus berupaya meningkatkan total keseluruhan donasi.

Adapun penggemar Ha Sung Woon sendiri berharap mereka bisa mengirim harapan dan dorongan bagi para korban dan yang terkena dampak gempa di Indonesia belum lama ini. Terlebih, penggemar menilai Wanna One pun melakukan tur-nya ke Indonesia pada Juli lalu.

Para penggemar K-pop di Indonesia pun melakukan hal yang sama untuk membantu para korban bencana gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Mereka mengumpulkan donasi baik mengatasnamakan kpopers, maupun fanbase mereka sendiri.

Seperti diketahui gempa dan Tsunami melanda Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu. Daerah yang mengalami kerusakan parah adalah Palu, Donggala, dan Sigi. Banyak korban jiwa akibat peristiwa ini dan kerugian yang sangat besar karena wilayah yang luluh lantak.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up