JawaPos Radar

Gantikan Lulung Jadi Wakil DPRD, Ichwan Tetap Akan Kritisi Anies

04/10/2018, 17:06 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Gantikan Lulung Jadi Wakil DPRD, Ichwan Tetap Akan Kritisi Anies
Ichwan Zayadi pengganti Lulung sebagai Wakil DPRD DKI Jakarta dari PPP. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ichwan Zayadi yang didiusulkan menjadi pengganti Abraham Lunggana atau Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, dinilai cukup berpengalaman. Pasalnya Ichwan telah menjadi anggota dewan di ibu kota hingga dua periode.

Saat menjabat sebagai Wakil DPRD DKI nanti, dirinya mengaku akan tetap mengkritisi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak pro dengan rakyat. Namun jika kebijakan yang diambil untuk kepentingan rakyat maka kebijakan akan didukung. 

"Ya tetap kami harus mendukung program Pemprov yang baik ya. Kalau yang tidak sesuai dengan program-program dan tidak bermanfaat untuk masyarakat, ya kami tetap kritisi," terang Ichwan di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

Ichwan menyatakan akan sabar menunggu surat penetapan dari Kemendagri. Dia menyampaikan proses di Kemendagri tidak akan lama hanya memakan waktu sekitar 1-2 minggu.

Menanggapi hal tersebut, Ichwan berterima kasih atas kepercayaan partai telah memilih dirinya menggantikan Lulung. Penetapan itu, setelah Lulung mengundurkan diri dari jabatannya, karena akan maju melalui partai lainnya yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ya suatu kehormatan ya. Jadi saya langsung ditunjuk saja ini. Mungkin karena buah dari istiqomah kami di partai," jelas 

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up