JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persib Boleh Bermarkas di Serui, Ini Syarat Mutlaknya

04/10/2018, 17:05 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persib Bandung, Liga 1 2018, PT LIB, Serui
Persib Bandung harus menggunakan stadion yang sudah diverifikasi PT LIB (liga-indonesia.id)
Share this image

JawaPos.com - Persib Bandung diizinkan untuk berkandang di Serui. Tapi, syaratnya mereka harus benar-benar menggunakan stadion yang sudah memiliki verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Belakangan memang muncul kabar Maung Bandung - julukan Persib,, bakal bermain di Serui. Bahkan tagar #SeruiKeun menjadi perbincangan hangat di sejumlah media sosial.

Hal itu buntut dari hukuman Komdis PSSI yang mengharuskan Persib berkandang di luar Pulau Jawa sampai akhir musim. Andai itu jadi keputusan Persib, PT LIB mengizinkannya.

"Pada prinsipnya, mengajukan stadion dimanapun selama stadion itu sudah terverifikasi oleh PT LIB. Karena kalau stadionnya tidak terverifikasi, ya kami tidak boleh juga. Tentunya selama itu sudah terverifikasi dan sesuai aturan main kami, di manapun boleh," ungkap CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya ketika dihubungi wartawan.

PT LIB sendiri menunggu Persib segera menentukan kandang untuk lanjutan Liga 1 2018. Sebab, mereka tentunya membutuhkan kepastian soal bergulirnya kembali pertandingan di Liga 1 2018.

"Kami memang menunggu secepatnya. Yang jelas tim tamu Persib juga harus siap-siap berangkat. Memang karena ini situasinya menurut kami anomali. Maksudnya kami lagi menunggu secepatnya. Dalam waktu satu dua hari ini kami akan minta informasi dari Persib," tandas

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up