JawaPos Radar

Owi: Yang Pas Memang Sepertinya dengan Della

04/10/2018, 16:54 WIB | Editor: Banu Adikara
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, PBSI, bulu tangkis, Indonesia
Tontowi Ahmad diproyeksikan PBSI untuk berpasangan dengan Della Destiara Haris setelah sebelumnya sempat hendak diduetkan dengan Wonny Oktavina Kandow (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pebulu tangkis putra Indonesia Tontowi Ahmad menuturkan bahwa Della Destiara Haris adalah sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Liliyana Natsir. Owi mengatakan hal tersebut didasari beberapa faktor.

Sebelumnya, Owi dikabarkan berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow yang sebelumnyanya merupakan partner dari Akbar Bintang Cahyono. Sempat direncanakan untuk tampil di Taiwan Terbuka 2018, keduanya batal tampil.

Belakangan, PBSI menyebutkan bahwa Owi justru akan dipasangkan dengan Della yang sejatinya merupakan pemain ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

"Pelatih sudah sempat membicarakan ke saya bahwa ada rencana untuk dipasangkan dengan Della. Saat ini yang pas memang sepertinya dengan Della, begitu penilaian tim pelatih," ujar Owi.

Di mata Owi, Della yang notabene lebih senior dari Winny dinilai akan lebih bisa menyesuaikan diri bermain bersamanya.

"Della adalah pemain berpengalaman. Dia sudah sering bertanding di turnamen level super 500 ke atas. Pengalamannya cukup banyak. Tapi untuk teknik ganda campuran, saya belum tahu karena belum pernah berpasangan dengan dia. Latihan bersama pun belum pernah. Dalam waktu dekat ini kami coba untuk latihan," kata Owi. 

Jika semua berjalan lancar, Owi rencananya akan dipasangkan dengan Della di turnamen Hong Kong Terbuka 2018 bulan depan.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up