JawaPos Radar

Bagus Kahfi: Doakan Kami Berjuang untuk U-19 dan U-23

04/10/2018, 18:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bagus Kahfi: Doakan Kami Berjuang untuk U-19 dan U-23
Bagus Kahfi dan kawan-kawan gagal melaju ke Piala Dunia U-17 2019 (Mahesa Indra/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Perjuangan Bagus Kahfi dan kawan-kawan belum menemui kata usai. Setelah berlaga di Piala Asia U-16, mereka akan mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai kegiatan sebagai langkah seleksi masuk Timnas U-19 Indonesia.

Menanggapi itu, Bagus Kahfi yang mewakili rekan-rekannya meminta doa kepada masyarakat. Kegagalan menembus Piala Dunia U-17 akan coba ditebus dengan meraih prestasi di level selanjutnya.

"Kami harus tetap fokus ke depannya. Doakan kami agar semua bisa berjalan lancar. Kami akan berjuang di U-19 dan U-23," tegas Bagus.

Pada Kamis (4/10) Timnas U-16 Indonesia mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo. Meski belum bisa tampil di Piala Dunia U-17, Presiden tetap bangga dengan perjuangan para pemain.

"Mereka di ASEAN juara, kemudian di Asia menang lawan Iran terus seri dengan India dan lawan Australia babak pertama menang meskipun akhirnya kalah, saya melihat perjuangan dan semangat bertanding di lapangan sangat prima sekali," kata Presiden usai pertemuan.

Di waktu yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan melakukan berbagai upaya untuk membantu mengembangkan sepak bola usia dini. Ini ditujukan agar masa depan sepak bola Indonesia menjadi lebih cerah.

"Bapak Presiden betul-betul ingin Timnas U-16 ini dijaga soliditasnya, performanya, sekaligus skilnya harus dimaksimalkan lagi karena mereka harapan masa depan sepak bola Indonesia. Kita harus melakukan upaya-upaya lebih luas lagi seperti persiapkan infrastruktur yang memadai dan training camp diperbanyak lagi,"ujar Menpora.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up