JawaPos Radar

Polisi Dalami Soal Oplas Ratna Sarumpaet Pakai Rekening Donasi Bencana

04/10/2018, 17:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Polisi Dalami Soal Oplas Ratna Sarumpaet Pakai Rekening Donasi Bencana
aktivis HAM Ratna Sarumpaet saat menggelar konferensi pers. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Polda Metro Jaya masih menyelidiki dugaan pembayaran operasi plastik aktivis kemanusiaan, Ratna Sarumpaet menggunakan rekening yang sama dengan rekening penyaluran dana sumbangan terhadap korban kapal tenggelam di Danau Toba beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penyidik tengah bekerja untuk mengungkapkan kebenaran kasus apakah yang bersangkutan membayar perawatan medis di RSBK Bina Estetika menggunakan rekening tersebut.

"Hal itu sudah menjadi kewenangan penyidik. Sedang ditelusuri kebenarannya apakah yang bersangkutan menggunakan rekening itu," kata Argo saat di temui di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/10).

Polisi Dalami Soal Oplas Ratna Sarumpaet Pakai Rekening Donasi Bencana
Ilustrasi cerita kebohongan Ratna Sarumpaet (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Sampai saat ini, kata Argo, sedikitnya sudah ada empat laporan di Polda Metro Jaya terkait dengan kasus Ratna Sarumpaet. Laporan-laporan tersebut masih dalam proses penyelidikan dan akan segera memanggil pelapor yang membuat laporan.

"Laporan-laporan itu masih dalam proses tim penyidik yang bekerja. ucap Argo.

Di samping itu, kata Argo, Ditkrimum sedang memeriksa sejumlah saksi dari tim kedokteran RSBK Bina Estetika terkait proses medis operasi plastik Ratna Sarumpaet.

Apakah salah satu pertanyaannya berkaitan dengan dugaan penggunaan nomor rekening untuk penggalangan dana bencana Kapal Tenggelam di Danau Toba?, Argo hanya menjawab hal tersebut urusan tim penyidik.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet memberikan pengakuan secara terbuka jika dirinya sudah menyebarkan berita hoaks soal wajah lebamnya akibat dianiaya oleh orang tak dikenal di Bandara Husein, Bandung pada 21 September lalu.

Ratna Sarumpaet pun mengakui wajah lebamnya itu bukan karena dianiaya melainkan sedang menjalani perawatan medis usai operasi plastik wajah di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up