JawaPos Radar

Ditinggal Butet, Owi: Saya Pasti Bisa dengan Yang Lain

04/10/2018, 16:46 WIB | Editor: Banu Adikara
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, PBSI, bulu tangkis, Indonesia
Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir tidak akan berpasangan lagi dalam waktu dekat. Owi akan ditandemkan dengan partner baru. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pebulu tangkis Tontowi Ahmad tak memungkiri perjuangannya bakal berat sepeninggal Liliyana Natsir yang memutuskan pensiun. Namun, Owi bertekad tetap menorehkan prestasi meskipun sudah tidak lagi berpartner dengan Butet.

Sebelumnya, PBSI berencana memasangkan Owi dengan Winny Oktavina Kandow yang sebelumnya berpasngan dengan Akbar Bintang Cahyono. Sempat direncanakan mentas di Taiwan Terbuka 2018 bersama Winny, keduanya batal tampil. PBSI lalu mewacanakan Owi dipasangkan dengan Della Destiara Haris yang sebelumnya merupakan pemain ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

"Pasti berat karena sudah lama pasangan sama cik Butet, sekarang dia harus pensiun. Tapi saya harus menjalani semua ini. Ini jadi motivasi dan tantangan buat saya. Saya ingin membuktikan kalau saya juga bisa dipartnerkan dengan pemain lain," kata Owi.

Untuk diketahui, sebelum berpasangan dengan Owi, nama Butet sudah cukup berkibar saat masih berpartner dengan Nova Widianto. Owi pun ingin membuktikan bahwa ia juga masih bisa bersinar.

"Walaupun nanti mungkin prestasinya belum setinggi dengan cik Butet, tapi setidaknya bisa mendekati," kata Owi.

Owi/Butet sendiri masih akan menjalani beberapa pertandingan lagi, diantaranya Denmark Terbuka 2018, Prancis Terbuka 2018, dan Fuzhou Terbuka 2018.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up