JawaPos Radar

Soal Persib Main di Serui, Ini Respons PT LIB

04/10/2018, 16:38 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persib Bandung, Liga 1 2018, PT LIB, Komdis PSSI
Persib bakal berkandang di Serui hingga akhir musim (Achmad Nugraha/Bandung Ekspres)
Share this image

JawaPos.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara terkait keinginan Persib Bandung berkandang di Serui. Mereka membolehkannya dan menyerahkan semuanya kepada Persib, asal ada komunikasi terlebih dahulu.

Belakangan memang muncul kabar Maung Bandung - julukan Persib, main di Serui. Bahkan tagar #SeruiKeun menjadi perbincangan hangat di sejumlah media sosial.

Hal itu buntut dari hukuman Komdis PSSI yang mengharuskan Persib berkandang di luar Pulau Jawa sampai akhir musim. Kondisi tersebut ditanggapi oleh PT LIB.

"Sebenarnya itu menjadi hak klub manapun. Karena ini statusnya usiran, tidak boleh bermain di Pulau Jawa. Jadi terserah Persib untuk bermain di manapun karena kami PT LIB tidak bisa membatasi, tapi aturannya jelas tidak boleh bermain di Jawa," ungkap CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya ketika dihubungi wartawan.

PT LIB sendiri mengakui percaya sepenuhnya kepada Persib. Sebab yang tahu kondisi dan situasi serta pengeluaran itu klub sendiri yang merasakannya.

"Itu hak mereka mau menentukan main di manapun. Tentunya saya yakin dan percaya mereka punya pertimbangan sendiri untuk hal itu," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up