JawaPos Radar

Tim Kesehatan Sriwijaya Diterbangkan ke Palu

04/10/2018, 16:38 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Tim Kesehatan Sriwijaya Diterbangkan ke Palu
Gubernur Sumsel saat ngantor pertama ke Pemprov Sumsel (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim Kesehatan Sriwijaya diberangkatkan ke Palu, Rabu (3/10). Hal ini sebagai bentuk bantuan medis kepada warga yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Pelepasan tim kesehatan ini dilakukan semalam," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru aat ditemui di Pemprov Sumsel, Rabu (3/10).

Tim yang terdiri dari 12 orang ini diharapkan bermanfaat untuk membantu warga yang membutuhkan perawatan dan pengobatan mengingat dampak dari Gempa dan Tsunami ini sangat besar.

Selain mengirim tim Kesehatan Sriwijaya, ia juga mengaku akan mengirimkan bantuan berupa beras mengingat Sumsel merupakan lumbung pangan. 

"Saya sudah berkoordinasi dengan OPD terkait dan nanti saya akan minta laporannya," ujar HD.

Disinggung hari pertama bekerja, ia menambahkan telah mengumpulkan OPD-OPD untuk menyampaikan tentang bekerja itu harus nyaman dan jangan pernah takut kehilangan jabatan.

Ia mengaku sebagai Gubernur baru, dirinya menilai dari produk yang telah dikerjakan bukan yang lainnya. Seperti contoh, Pertanian itu berapa hasil pangan, luas tanam dan lain sebagainya. Kemudian, untuk olahraga seberapa banyak prestasi

"Artinya, jika memang produk kerja yang dihasilkan baik maka tentunya akan tetap dipertahankan, begitupun sebaliknya," tutup HD.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up