JawaPos Radar

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Siap Beber Langkah Penanganannya Besok

04/10/2018, 16:31 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Rupiah Melemah, Sri Mulyani Siap Beber Langkah Penanganannya Besok
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mulai menyoroti pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Mengutip yahoofinance saat ini posisi rupiah makin terkapar di level 15.180.

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Risiko Kementerian Keuangan, Luky Alfirman merespons, terkait pelemahan nilai tukar yang akan berdampak pada kondisi utang akan dijelaskan Menteri Keuangan Sri Mulyani secara langsung esok hari.

"Nanti Bu Menteri akan bicara. Karena Ibu (Sri Mulyani) mau bicara, saya enggak mau mendahului," ujarnya saat ditemui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (4/10).

Namun sayangnya, Luky enggan mengutarakan topik yang akan menjadi pembahasan terkait pelemahan nilai kurs yang disebabkan oleh mengiatnya dolar paman Sam tersebut.

"Besok rencananya Bu Menteri akan bicara. Saya nggak enak kalau bicara, nggak sopan," imbuhnya.

Sebelumnya Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mencermati tiga faktor penyebab pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang sudah tembus Rp 15.000. Pihaknya mengakui di 2018 ini memang banyak perubahan di AS yang menyebabkan mata uang negara lain melemah termasuk rupiah.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up