JawaPos Radar

Ini Pesan Jokowi untuk Timnas U-16 Indonesia

04/10/2018, 16:18 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
PSSI, Timnas U-16 Indonesia, Joko Widodo, Kemenpora, Imam Nahrawi
Presiden RI, Joko Widodo menerima kunjungan Timnas U-16 Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/10) pagi WIB. (Dok. Kemenpora)
Share this image

JawaPos.com - Kesempatan berharga dimiliki para pemain dari Timnas U-16 Indonesia. Meski gagal lolos ke Piala Dunia U-17 2019, Bagus Kahfi Cs tetap mendapat sambutan hangat dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Seperti diketahui, langkah Timnas U-16 terhenti di babak perempat final Piala Asia 2018. Mereka gugur setelah dikalahkan Australia dengan skor 2-3. Padahal jika menang, Indonesia akan lolos ke semifinal dan berhak mewakili Asia ke panggung Piala Dunia.

Meski demikian, Presiden tetap bangga dengan perjuangan para pemain. Karena itu ia mengundangnya ke Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/10) pagi WIB.

"Ini ketemu dengan anak-anak muda, memberikan semangat kepada anak-anak U-16. Saya melihat ada peluang untuk membina masa depan persepakbolaan Indonesia. Mereka di ASEAN juara, kemudian di Asia menang lawan Iran terus seri dengan India dan lawan Australia babak pertama menang meskipun akhirnya kalah, saya melihat perjuangan dan semangat bertanding di lapangan sangat prima sekali," kata Presiden usai pertemuan.

Di kesempatan yang sama, Presiden meminta agar para pemain terus diberi pelatihan-pelatihan supaya bisa menjaga bakatnya di level berikutnya. Ia juga meminta agar para pemain tidak terpengaruh gaya hidup yang bisa menurunkan performa di atas lapangan.

"Saya titipkan untuk U-16 ini terus diadakan try out dan kompetisi-kompetisi agar skill dan kemampuannya diasah terus. Saya berjanji akan mencarikan BUMN sebagai bapak angkat agar ada konsentrasi penganggaran serta pembinaan, agar dapat meningkat ke U-19 dan tim senior," ucap Jokowi.

"Para pemain juga jangan terpengaruh dengan gaya hidup. Sebab itu bisa berdampak negatif dengan karir mereka ke depan," pungkasnya.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up