JawaPos Radar

270 Bus Ramah Difabel Siap Fasilitasi Atlet Asian Para Games

04/10/2018, 16:13 WIB | Editor: Erna Martiyanti
270 Bus Ramah Difabel Siap Fasilitasi Atlet Asian Para Games
PT Transjakarta siapkan 270 bus ramah difable selama pelaksanaan Asian Para Games 2018. (Derry Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dalam upaya menyukseskan Asian Para Games 2018, Transjakarta siapkan 270 bus untuk para atlet maupun official. Bus akan digunakan sebagai transportasi peserta dari wisma atlet menuju venue pertandingan selama penyelenggaraan ajang olahraga tersebut.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, 270 bus yang disiapkan ramah difabel. Sehingga memudahkan para atlet yang akan menggunakannya.

"Kami siapkan 270 bus untuk para atlet maupun official yang turut serta dalam ajang tersebut," ucap Wibowo pada JawaPos.com (4/10).

Wibowo menambahkan ratusan bus yang disiapkan merupakan unit baru. Bus mulai beroperasi sejak 28 September lalu. Bus sudah melayani para atlet yang sudah berdatangan sebelum acara pembukaan Asian Para Games.

"Sejak tanggal 28 sudah mulai dipakai karena sudah banyak atlet yang datang dan berlatih di venue masing-masing," imbuhnya.

Bus ramah difabel yang digunakan ini adalah non bus rapid transit (non-BRT). Bus dengan sistem low entry (pintu masuk yang rendah) hanya memiliki satu pintu yaitu di sebelah kiri bus, dan memakai sistem hidrolik.

"Kami rancang kendaraan ini memang sengaja untuk memudahkan para atlet dan official dalam penggunaanya," ujar Wibowo.

Seperti diketahui Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta sejak 6-13 Oktober 2018. Semua pertandingan dipusatkan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

(ce1/dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up