JawaPos Radar

Wakil Walkot Bandung Ingin PR Summit Jadi Agenda Tahunan

04/10/2018, 15:39 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Wakil Walkot Bandung Ingin PR Summit Jadi Agenda Tahunan
Pemkot Bandung gelar Indonesian City Government PR Summit. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan Indonesian City Government PR Summit di Bandung. Pasalnya kegiatan itu mendapat respon yang luar biasa dari sejumlah kepala daerah.

Yana berharap kegiatan tersebut bisa menjadi agenda rutin tahunan. Karena acara itu memberikan dampak positif dan membangun kolaborasi antara humas pemerintah seluruh Indonesia.

"Harapan kami dari Pemerintah Kota Bandung, acara ini menjadi agenda tahunan kami bisa berkolaborasi, sharing ilmu supaya betul-betul fungsi dan peran humas bisa menyampaikan, menampung aspirasi dari warga masyarakat," kata Yana di Trans Hotel Bandung, Kamis (4/10).

Menurutnya, pemerintah berkewajiban menyampaikan kabar-kabar baik kepada khalayak. Selama ini banyak orang yang senang dengan berita tidak baik. Oleh karenanya, perlu kemampuan untuk menghadapinya dengan berita baik.

"Seluruh program pemerintah disampaikan sehingga timbul partisipasi aktif dalam pembangunan. Peran Humas Kota Bandung selama ini sudah sangat baik, tapi jangan berpuas diri untuk terus meningkatkan kinerja," tuturnya.

Hal senada pun diungkapkan Wali Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau Syahrul. Dia memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara yang pertama di Indonesia ini. Ia mengaku datang langsung ke Kota Bandung karena termotivasi untuk semakin mengembangkan daerahnya melalui konsep City Branding, maka itu menjadi tema utama dalam PR Summit ini.

"Acara ini sangat bermanfaat bagi perkembangan humas kami. Di sini kami dapat menyamakan persepsi tentang kehumasan. Apalagi bagi daerah seperti kami yang baru 17 tahun," tutur Syahrul dalam Bandung Menjawab.

Syahril mengaku, belajar banyak dari Kota Bandung oleh karenanya merasa sangat luar biasa bisa hadir dalam Indonesian City Government PR Summit. Karena Pemerintah Bandung menyediakan ruang publik untuk menjadikan warganya merasa bahagia.

Untuk diketahui, Indonesia City Government PR Summit diikuti 1.000 Pranata Humas pemerintah se-Indonesia. Pada kegiatan kali ini sekaligus mengampanyekan #ViralkanKabarBaik sebagai bentuk dukungan terhadap penyebaran energi positif melalui informasi.

Acara ini didukung Bank BJB, PT. PGN, tiket.com, PLN, Wardah, dan Telkom Indonesia. Selain itu juga mitra media Harian Kompas, iNews, Media Indonesia, Republika, Inilah Koran, JawaPos.com, Koran Sindo, Pikiran Rakyat, PR Indonesia, dan Beritabaik.id.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up