JawaPos Radar

Hoax Ratna Sarumpaet, Gerindra Sumsel Bakal Lakukan Ini

04/10/2018, 15:25 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Hoax Ratna Sarumpaet, Gerindra Sumsel Bakal Lakukan Ini
Ratna Sarumpaet saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta (Miftahul Hayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Informasi hoax yang disebarkan Ratna Sarumpaet sangat disesalkan oleh Gerindra Sumsel. Akibat informasi yang salah Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pun ikut terjebak dalam 'drama' tersebut.

Ketua DPD Gerindra Sumsel, Aswari Rivai mengatakan, tahun politik saat ini seharusnya memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Karena itu, ia mengingatkan untuk tidak gegabah memberikan statemen agar tidak salah.

"Kami harap ke depannya statemen yang dikeluarkan tidak gegabah apalagi ini di tahun politik," katanya saat dihubungi, Rabu (3/10).

Meski terjebak dalam drama ini, menurutnya dalam permasalahan ini antara pak Prabowo dan Ratna Sarumpaet terpisah karena keterangan salah itu dikeluarkan oleh Ratna Sarumpaet. Artinya, tidak ada kaitannya dengan Prabowo Subianto.

Karena itu, dirinya meyakini Prabowo tetap mampu mengambil suara masyarakat terutama di Sumsel.

Saat ini, upaya yang dilakukan untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Prabowo-Sandiaga yaitu dengan menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan pemuka agama di Sumsel.

"Kami yakin bahwa Prabowo sosok pemimpun yang bijak dan tegas serta akan menjaga marwah NKRI dan berpihak kepada masyarakat," tutupnya.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpat akhirnya 'buka mulut' jika kondisi lebam pada wajahnya bukan bekas pemukulan ataupun penganiayaan oleh sejumlah orang melainkan kesalahan dalam operasi atau bedah. 

Hal ini disampaikan Ratna Sarumpaet saat memberikan keterangan pers, Rabu (3/10).

Ratna Sarumpaet juga meminta maaf kepada Prabowo serta tim dan seluruh masyarakat Indonesia karena telah memberikan informasi yang salah.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up