JawaPos Radar

Dokter Sedot Lemak Ratna Sarumpaet Diperiksa Polisi Hari Ini

04/10/2018, 15:13 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Dokter Sedot Lemak Ratna Sarumpaet Diperiksa Polisi Hari Ini
Polda Metro Jaya memeriksa dokter sedot lemak Ratna Sarumpaet hari ini, Kamis (4/10). (Miftahul Hayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polda Metro Jaya dipastikan menindaklanjuti laporan terkait dengan berita bohong atau hoax yang dilakukan oleh aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet. Sebagai bukti keseriusan, pada hari ini, Kamis (4/10) dijadwalkan pemeriksaan terhadap dokter dan perawat Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan untuk meminta keterangan dari dokter dan perawat rumah sakit. Rumah sakit tersebut diketahui merupakan tempat Ratna Sarumpaet melakukan operasi sedot lemak di bagian wajah. Pemeriksaan dilakukan di Ditkrimum Mapolda Metro Jaya.

"Hari ini ada saksi yang dijadwalkan dimintai keterangan. Dokter dan perawat Bina Estetika di Ditkrimum," kata Argo di Hotel Amos Cozy, Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

Dokter Sedot Lemak Ratna Sarumpaet Diperiksa Polisi Hari Ini
Infografis kasus Ratna Sarumpaet. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Hingga saat ini, menurut Argo sudah ada empat laporan di Polda Metro Jaya terkait dengan kasus Ratna Sarumpaet. Dia mengaku, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan dan akan segera memanggil pelapor yang membuat laporan.

"Nanti saksi pelapor dulu, cari barang bukti, baru kami memeriksa ke saksi ahli. Nanti kami klarifikasi ke terlapor," ucap Argo.

Sebagaimana diketahui, polemik mengenai benar tidaknya Ratna Sarumpaet dianiaya berakhir pada Rabu (3/9). Setelah bungkam sejak dugaan penganiayaan itu mencuat Selasa (2/9), sore tadi Ratna akhirnya buka bicara. Secara mengejutkan, Ratna mengakui tidak ada penganiayaan terhadap dirinya. Dia meminta maaf telah membuat hoax.

Dalam konferensi pers yang digelar rumahnya kawasan Kampung Melayu Kecil, Ratna Sarumpaet mengatakan lebam wajahnya bukan akibat penganiayaan. Tetapi, karena melakukan sedot lemak di bagian pipi kiri di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika.

Dalam konfrensi pers selama 13 menit itu, Ratna menyampaikan permohonan maafnya sambil menahan tangis yang keluar dari matanya. Dia meminta maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, yang kecewa akibat hoax yang dia ciptakan.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up