JawaPos Radar

Ratna Sarumpaet Bikin Hoax, Gerindra Klaim Prabowo Masih Dipercaya

04/10/2018, 15:08 WIB | Editor: Ilham Safutra
Ratna Sarumpaet Bikin Hoax, Gerindra Klaim Prabowo Masih Dipercaya
Ratna Sarumpaet (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kasus kebohongan Ratna Sarumpaet disinyalir bakal berdampak bagi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Selain berimbas dalam kekuatan elektoral, peristiwa itu juga pada kepercayaan publik terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

Akan tetapi dugaan itu tidak diyakini oleh Ahmad Muzani selaku Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, masyarakat masih percaya dengan pasangan Prabowo-Sandi.

"Orang itu (masih) percaya dengan Pak Prabowo. Mana ada yang enggak percaya? Kiai-kiai percaya, habaib percaya, semua orang-orang percaya dengan apa yang dinyatakan Pak Prabowo," kata Muzani di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (4/10).

Ratna Sarumpaet Bikin Hoax, Gerindra Klaim Prabowo Masih Dipercaya
Paslon capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Sekjen Partai Gerindra itu mengklaim, hoax yang dilakukan Ratna Sarumpaet tidak akan berimbas apa pun terhadap Prabowo-Sandiaga. Sebaliknya, itu malah semakin membuat kubu Prabowo-Sandi solid menatap Pilpres 2019 mendatang.

"Semua solid, kami tetap yakin bahwa ujian untuk kemenangan akan selalu dihadapi. Mungkin (nanti) akan lebih berat lagi daripada ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Muzani memandang berbagai pernyataan yang dialamatkan oleh kubu Jokowi-Ma'ruf Amin sangat subjektif. Pernyataan itu dianggap sebagai upaya rivalnya mengambil simpati dari masyarakat atas kejadian Ratna.

"Ini kan situasi perebutan simpati masyarakat. Saling mencari kelemahan, saling mencari kekuatan, dan saling melipat gandakan kelemahan (lawan). Jadi biasa saja," pungkasnya.

Sebelumnya, drama hoax Ratna Sarumpaet akhirnya berakhir setelah dia mengakui bahwa muka lebam di wajahnya bukan berasal dari tindak penganiayaan. Melainkan efek samping dari sedot lemak di bagian pipi. Orang tua aktris Atiqah Hasiholan itu juga telah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka atas insiden tersebut.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up