JawaPos Radar

Windows 10 Oktober Update Sudah Tersedia, Bisa Dicoba

04/10/2018, 14:39 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Windows 10, Windows 10 update, Windows 10 Oktober Update
Tampilan perangkat laptop dengan Windows 10. (GSMArena)
Share this image

JawaPos.com - Microsoft telah mengumumkan ketersediaan pembaruan Windows 10 Oktober 2018. Ini adalah pembaruan besar keenam yang akan datang ke sistem operasi (OS) tersebut, yakni setelah November Update, Anniversary Update, Creators Update, Fall Creators Update, dan the April 2018 Update.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Kamis (4/10), ketersediaan Windows 10 Oktober Update diumumkan Microsoft dalam sebuah acara peluncuran produk terbaru di New York City, Amerika Serikat (AS). Tepat dengan pemberitaan sebelumnya, iterasi terbaru dari sistem operasi Microsoft hadir dengan banyak fitur baru. Termasuk pengalaman snipping baru, tema gelap untuk File Explorer, papan klip bertenaga cloud, dan web sign-in serta fast sign-in terbaru.

Selain itu, aplikasi Telepon akan memungkinkan pengguna mengirim pesan di smartphone Android menggunakan komputer dan melihat foto-foto yang diambil dengan smartphone di PC pengguna. Kemudian jika menginstal Microsoft Launcher pada perangkat Android, pengguna kini dapat mengakses Timeline dengan cara baru untuk melacak apa yang sedang dikerjakan dan kapan kapan pekerjaan itu dilakukan.

Fitur tersebut memulai debutnya dengan pembaruan April dari Windows 10. Microsoft juga membangun Ekstensi garis waktu untuk Chrome dan Firefox. Untuk iOS, smartphone pengguna juga akan memungkinkan pengguna untuk mengirim halaman web yang di lihat di Edge pada PC user.

Nah, kini Edge mendapat kamus offline, alat tata bahasa, dan alat belajar dalam tampilan bacaannya, juga dilengkapi Line Focus yang menyoroti satu hingga lima baris di halaman panjang untuk mempermudah pembacaan.

Selanjutnya, ada fitur senter Windows Mixed Reality built in, fitur tinta, dan 3D AI yang diubah untuk Office. Akhirnya, Swiftkey milik Microsoft tersedia di keyboard sentuh.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up