JawaPos Radar

Timnas U-16

Pelatih Timnas U-16 Minta Skuadnya Tidak Dipuji Secara Berlebihan

04/10/2018, 14:50 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
Fakhri Husaini tak ingin masyarakat memberi pujian berlebihan kepada para pemain Timnas U-16. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Sebuah prestasi tentunya akan mendatangkan pujian dan sanjungan. Hal ini lah yang tengah dialami para penggawa Timnas U-16. 

Kendati tersingkir lebih cepat di Piala Asia U-16 2018, mereka tetap menjadi sorotan publik. Bahkan tidak sedikit yang memuji perkembangan dan prestasi yang telah mereka capai.

Menanggapi hal ini, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini menilai wajar popularitas datang menghampiri anak asuhnya. Terlebih karena performa apik Timnas U-16 muncul di tengah minimnya prestasi dunia sepak bola Indonesia saat ini.

"Untuk popularitas saya tidak bisa membendungnya. Ketika mereka berprestasi, saya tidak bisa melarang wartawan untuk memberitakannya," ujar Fakhri di Gedung Kemenpora, Rabu (3/10).

Secara khusus, Fakhri menyoroti pujain yang muncul di media sosial. Melalui dunia maya, publik dapat memberikan pujian atau kritik apapun kepada Timnas U-16.

Pada saat anak asuhnya dapat memberikan prestasi, tentu akan mengundang pujian dari masyarakat. Tetapi reaksi yang berbeda akan diterima jika performa anak asuhnya tidak sesuai harapan.

Terkait hal ini, dia ingin publik memberikan pujian yang sesuai dengan porsinya. Jangan sampai karena hal itu, anak asuhnya menjadi besar kepala.

"Ini (pujian) wajar. Hanya saja saya berharap untuk pujian tidak perlu berlebihan. Apalagi di media sosial orang bisa berkata apa saja. Indonesia sudah banyak kehilangan pemain muda ketika diberikan pujian yang melebihi kemampuan sebenarnya," jelasnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up