JawaPos Radar

Ditetapkan Jadi Wakil DPRD DKI, Ichwan Zayadi Akan Sowan ke Lulung

04/10/2018, 14:36 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ditetapkan Jadi Wakil DPRD DKI, Ichwan Zayadi Akan Sowan ke Lulung
Ichwan Zayadi pengganti Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Politisi Abraham Lunggana atau Lulung resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Hal itu diumumkan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang digelar pada hari ini, Kamis (4/10).

Ichwan Zayadi ditunjuk oleh PPP untuk menggantikan posisi Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Usai penetapannya, Ichwan mengaku akan berkunjung menemui Lulung untuk bersilahturahmi dan membangun komunikasi terkait Jakarta dan tupoksinya.

"Belum sih, tapi nanti kami akan sowan. Saya akan sowan (ke Lulung) ya," tutur Ichwan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

Dalam diskusi partai di tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (DPW), Ichwan tidak mengetahui bahwa dirinya sempat diperbincangkan untuk menggantikan Lulung. Ichwan mengaku langsung ditunjuk oleh  DPW PPP DKI Jakarta.

"Saya langsung ditunjuk oleh ketua DPW sendiri, dan itu dari partai, ada petunjuk juga dari DPP," terang Ichwan.

Selain Lulung dari PPP ternyara adapula Riano P Ahmad yang mundur dari kursi anggota dewan. Sehingga ada total ada dua politisi  dari PPP yang mundur pada waktu yang hampir bersamaan. Ichwan menyatakan bahwa pengganti kedua politisi tersebut adalah Mujahid Samal dan Fahrur Rozi.

"Pak Mujahid itu ketua DPC Jakpus. Pak Fahrur Rozi adalah salah satu pengurus di DPC Jakbar," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up