JawaPos Radar

Timas U-16

Sekjen PSSI Berharap Timnas U-16 Tidak Mengikuti Jejak Nigeria

04/10/2018, 14:16 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
Ratu Tisha berharap skuad Timnas U-16 tidak cepat besar kepala. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Meski tersingkir dari Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16 berhasil mencatatkan perkembangan yang cukup gemilang. Pada kompetisi itu, Amiruddin Bagus Kahfi dan kolega mampu menaklukkan tim kuat Iran dan bermain imbang melawan India. Mereka juga mampu bermain baik saat melawan Australia di pertandingan terakhir.

Atas penampilan apik tersebut, Sekjen PSSI Ratu Tisha berharap skuad Timnas U-16 tak langsung besar kepala. Dia ingin para pemain Timnas U-16 tetap berusaha lebih giat agar ke depannya dapat meraih hasil yang lebih baik. Jangan seperti Timnas Nigeria.

"Apabila kita lihat, di Piala Dunia U-17 pencapaian terbesar diperoleh oleh Nigeria. Mereka sampai menjuarai kompetisi itu lima kali. Akan tetapi lihat pencapaian Nigeria di Piala Dunia senior," ucap Tisha di Gedung Kemenpora, Senayan, Rabu (3/10).

Tisha menambahkan, dia tidak ingin perjuangan Timnas U-16 berhenti. Para pemain Timnas U-16 harus dapat tetap konsisten dan fokus.

"Jangan sampai berbangga hati hari ini dan menjadi lupa diri. Jangan sampai piala yang diperoleh merupakan pencapaian kosong belaka," jelasnya.

Oleh sebab itu Tisha berharap para pemain tersebut tidak mengendorkan konsistensi dan fokus mereka meskipun tidak bertanding lagi. Jika tidak, maka perjuangan yang dilakukan mereka menjadi sia-sia.

"Saya ingin mereka terus fokus, dan jawabannya nanti ada di target kita untuk mempersembahkan (emas) Olimpiade bagi Indonesia di tahun 2024. Saya harapkan juga mereka menjadi inspirasi setelah kembali ke masyarakat," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up