JawaPos Radar

Liam dan Laila Pembuktian Nirina Zubir Sebagai Urang Minang

04/10/2018, 13:39 WIB | Editor: Ilham Safutra
Liam dan Laila Pembuktian Nirina Zubir Sebagai Urang Minang
Nirina Zubir, salah satu aktris dalam film Lia dan Liam ()
Share this image

JawaPos.com - Debut Nirina Zubir dalam film terbarunya, Liam dan Laila menjadi pembuktian dirinya sebagai urang Minangkabau. Sebab dalam film itu hampir 90 persen dialognya menggunakan Bahasa Minang.

Pada gala premiere film Liam dan Laila di Epicentrum XXI Senin (1/10), dia mengenakan busana Minang Koto Gadang. Perlu waktu sekitar 45 menit untuk memakai keseluruhan busana dan aksesori. "Na senang sekali," ucap perempuan berdarah Minang itu.

Di sisi lain, Nirina juga deg-degan. Dia memerankan sosok perempuan asli Minang yang harus berdialog dalam bahasa Minang secara lancar. Hampir 90 persen dialog yang dia lakukan dalam bahasa Minang.

Nirina mengaku sampai berkeringat dingin. "Sebab, cengkoknya puitis, bahasanya halus dan punya banyak arti," ujar aktris kelahiran Madagaskar itu.

Menguasai beberapa bahasa asing seperti bahasa Inggris, Tiongkok, Jepang, dan Korea, Nirina ingin membuktikan juga bisa berbahasa Minang. Istri musisi Ernest Syarif tersebut belajar langsung kepada sang buya (ayah). 

(nor/c9/ttg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up