JawaPos Radar

8 Hikmah yang Bisa Dipetik Saat Traveling Sendirian Usai Patah Hati

04/10/2018, 13:34 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
solo traveling, manfaat solo traveling, hikmah patah hati, cara mengobati patah hati,
Ilustrasi. Ada 8 hikmah yang bisa dipetik saat traveling sendirian usai patah hati. (Her Packing List)
Share this image

JawaPos.com - Untuk memulihkan perasaan yang sedang terkoyak akibat patah hati, tiap orang punya cara masing-masing. Ada yang senang menyendiri, makan banyak, belanja, hingga traveling. Tujuannya satu yakni memulihkan hati yang luka.

Dilansir dari Pop Sugar, Kamis (4/10), salah satu solusi yang tepat untuk menyembuhkan hati usai putus cinta adalah dengan bepergian seorang diri. Pilihlah tempat wisata menarik, agar bisa melupakan pedihnya kejadian tersebut. Tentu ada perbedaan saat traveling sendirian, di antaranya,

1. Bebas, Tak Ada yang Melarang

Saat traveling sendirian, tentu bebas melakukan apapun tanpa aturan. Tidur sendirian, makan sendirian, dan menghabiskan hari-hari sendirian. Memang terasa aneh pada awalnya, tetapi akan luar biasa ketika sudah bisa beradaptasi.

2. Bertemu dengan Banyak Orang Baru

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, biasanya kita terjebak pada pergaulan yang itu-itu saja. Dengan bepergian sendiri adalah cara yang bagus untuk bertemu semua orang baru dan membuka mata kita.

3. Bisa Bersikap Egois

Saat sendirian, terutama bepergian sendiri, memungkinkan Anda untuk menjadi egois seperti yang Anda suka. Mau lakukan apapun tak ada yang berkomentar.

4. Keluarkan Kocek Lebih Mahal

Biasanya saat traveling bersama pasangan, pengeluaran ongkos dan akomodasi bisa berbagi. Namun saat sendirian, semua ongkos tentu ditanggung sendiri.

5. Menginap di Hotel Manapun Rasanya Sama

Saat sendirian, ketika menginap di hotel mewah ataupun biasa, rasanya akan sama saja. Hampa dan sepi. Begitu juga saat menyantap makanannya, hambar.

6. Kurangi Stres

Saat putus cinta, seseorang pasti berantakan dan stres. Ketika sedang stres maka seseorang bisa menerima situasi dengan lebih cepat.

7. Pulihkan Kepercayaan Diri

Sebuah perpisahan (khususnya putus dengan kekasih) mungkin adalah salah satu ketukan terbesar dalam hidup. Bepergian akan memulihkan kepercayaan diri dan harga diri, serta memulihkan kemampuan untuk membuat keputusan.

8. Menghargai Kebaikan Orang Lain

Setelah putus cinta, semuanya terasa pahit dan putus asa. Bepergian sendiri adalah cara yang pasti untuk mengembalikan kepercayaan pada kebaikan manusia. Biar bagaimanapun mantan adalah orang yang pernah singgah di kehidupan kita. Ingat saja kebaikannya dan berterimakasihlah pada pengalaman yang diberikan. Berjanjilah akan menjadi lebih kuat.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up