JawaPos Radar

Terkena OTT, Kepala Pajak Ambon Tiba di Gedung KPK

04/10/2018, 12:55 WIB | Editor: Kuswandi
Penyidik KPK
Ilustrasi: Penyidik KPK saat sedang melakukan penggeledahan (Teguh/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Satu persatu para pihak yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terlihat Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Ambon La Masikamba telah tiba di lembaga antirasuah.

La Masikamba tiba di kantor lembaga antirasuah sekitar pukul 11.20 WIB, Kamis (4/10). Dia terlihat mengenakan kemeja berwarna putih dibalut dengan jaket kulit berwarna hitam dan membawa sebuah koper.

Selain Masikamba, tampak seorang yang juga terjerat OTT KPK mengenakan batik berwarna ungu. Namun belum diketahui siapa orang tersebut.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi senyap di wilayah Ambon pada Rabu (3/10). KPK mengamankan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Pajak wilayah Ambon-Papua dan lima pihak lain yang terdiri dari pemeriksa pajak, wajib pajak dan tiga pihak lainnya.

Penangkapan dilakukan karena dari informasi yang didapat KPK, diduga terjadi transaksi pemberian uang terkait dengan upaya pengurangan pembayaran pajak." Ada uang yang diamankan dalam kegiatan ini. Sejauh ini yang telah dihitung setidaknya Rp 100 juta," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (3/10)

Mereka yang diamankan KPK saat ini masih berstatus saksi. Nantinya lembaga antirasuah akan menjelaskan secara detail peran dari masing yang diamankan sehingga ditetapkan sebagai tersangka.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up