JawaPos Radar

Doo Joon 'Highlight' Berhasil Selesaikan Pelatihan Dasar Militer

04/10/2018, 12:54 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Doo Joon 'Highlight' Berhasil Selesaikan Pelatihan Dasar Militer
Yoon Doo Joon di camp wajib militer (Korea Daily)
Share this image

JawaPos.com – Personel sekaligus leader grup Highlight, Yoon Doo Joon telah menyelesaikan pelatihan dasar militernya pada Kamis (4/10) ini.

Dilansir dari Allkpop, meskipun markas pangkalan militer untuknya belum diputuskan, akan tetapi ia akan mendaftar di Sekolah Administrasi Angkatan Darat di kawasan Yeongdong untuk tambahan pelatihan selama tiga minggu.

Adapun Sekolah Administrasi Angkatan Darat memiliki spesialisasi untuk melatih para tentara di lapangan, seperti persenjataan, informasi dasar dan peran pekerja sipil di militer, dan masih banyak lagi.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Administrasi Angkatan Darat, media mengklaim ada kemungkinan besar Doo Joon akan melakukan pelayanan sebagai polisi militer.

Sebelumnya, kabar bahwa Doo Joon akan menyelesaikan pelatihan dasar militernya ini juga disampaikan kepada para penggemarnya melalui sebuah surat yang diumumkan oleh agensinya, Around Us Entertainment. Di surat itu bahkan Doo Joon mengaku sedih karena harus berpisah dengan Eunkwang, leader grup BTOB yang pernah satu agensi dengannya ketika di Cube Entertainment, yang juga satu pelatihan bersama.

Doo Joon sendiri mendaftar wajib militer (wamil) secara tiba-tiba pada bulan Agustus lalu. Sebelum memutuskan berangkat wamil, Doo Joon sebelumnya bermain drama Let's Eat 3'' yang harus berakhir lebih cepat karena keputusannya untuk masuk militer.

Adapun grup Doo Joon sendiri, Highlight, direncanakan akan menyambangi Indonesia untuk mengglear fan meeting dan konser di gelaran Korea Festival 2018 pada Sabtu (6/10) mendatang. Sebab Doo Joon sedang di militer, maka yang akan datang menjumpai penggemar di Indonesia hanya Gikwang, Junhyung, Yeoseob, dan Dongwoon.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up