JawaPos Radar

Sesmenpora Sebut Somasi Roy Suryo Salah Alamat

04/10/2018, 12:07 WIB | Editor: Banu Adikara
Roy Suryo, Kemenpora, BMN, Gatot Dewa Broto
Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto menyebutkan bahwa somasi yang dilayangkan Roy Suryo kepadanya tidak tepat. Gatot menegaskan bahwa bukan dirinya yang menyebarluaskan surat permintaan pengembalian barang milik negara (BMN) di media sosial.

Untuk diketahui, Roy Suryo melalui pengacaranya Tigor Simatupang pada Rabu (3/10) melayangkan somasi kepada Gatot. Roy menilai, Gatot telah menyebarluaskan permasalahan Roy terkait 3.226 BMN yang belum dikembalikan olehnya. Permintaan pengembalian BMN tersebut, kata Roy, juga dilakukan tanpa adanya bukti sahih. Karena hal tersebut, Roy menuntut Gatot meminta maaf.

"Somasinya tidak ada hubungannya dengan daftar BMN seperti yang dia rilis ke media. Justru somasinya kepada saya karena saya harus minta maaf, karena dianggap sudah menyebar luaskan (masalah ini, Red). Padahal yang menyebarkan bukan saya kok. Kalau surat memang benar itu surat saya. Ngapain saya sebarin, bikin capek. Coba telusuri saja secara IT. Salah alamat itu," kata Gatot, Kamis (4/10).

Tidak hanya itu saja, Gatot juga kesal mengenai pernyataan Tigor yang mengatakan bahwa pihak Roy sudah meminta daftar BMN yang belum dikembalikan kepada Kemenpora dalam mediasi yang dilakukan sebelumnya. Gatot menilai, Tigor tidak berkata jujur.

"Tidak ada kata-kata minta daftar barang. Tetapi kenapa dia bilang ke media bahwa Kemenpora belum memberikan daftar barang? Padahal daftar itu sudah kita berikan per 20 September. Nanti mau alasan apalagi? Ini baru fotokopi belum yang asli, pasti gitu lagi. Kalau alasan begitu saya jawabnya gampang, itu ada di BPK," tutupnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up