JawaPos Radar

Akbar Tandjung Ajak Generasi Muda Melek Politik

04/10/2018, 11:04 WIB | Editor: Estu Suryowati
Akbar Tandjung Ajak Generasi Muda Melek Politik
Pendiri AT Institue Akbar Tandjung mengatakan, generasi muda perlu menyiapkan kemampuan dalam hal kepemimpinan politik. (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pendiri AT Institue Akbar Tandjung mengatakan, generasi muda perlu menyiapkan kemampuan dalam hal kepemimpinan politik. Hal itu bertujuan supaya politik Indonesia semakin maju.

Hal ini Akbar Tandjung katakan setelah menggelar kaderisasi kepemimpinan politik bangsa bagi para generasi muda dalam Sekolah Kepemimpinan Politik Bangsa (SKPB) angkatan ke-VI di Kantor AT Institute, Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (3/10) kemarin.

"Ini merupakan bekal penting untuk menyiapkan generasi kepemimpinan di masa yang akan datang," ungkap Akbar dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (4/10).

Para peserta merupakan aktivis mahasiswa dari beberapa organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam forum Cipayung Plus seperti HMI, GMNI, PMKRI, GMKI, PMII, KAMMI dan IMM.

Akbar menjelaskan, selama 2,5 bulan mereka akan mendapat pengetahuan dari para pengajar dalam bidang politik, hukum, keamanan, demokrasi serta ekonomi. "Di sini pengajarnya dikenal sudah memiliki kemampuan sesuai bidangnya masing-masing," katanya.

Adapun beberapa nama pakar hingga akademisi yang akan mengajar seperti Budayawan Franz Magnis Suseno, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie, Mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua KY Aidul Fitriciada, Ekonom Faisal Basri, serta Ekonom Indef Eny Sri Hartati.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up