JawaPos Radar

Ini Sosok Pengganti Lulung Jadi Wakil Ketua DPRD DKI

04/10/2018, 10:37 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ini Sosok Pengganti Lulung Jadi Wakil Ketua DPRD DKI
Abraham Lunggana alias Haji Lulung mundur dari jabatannya (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Akhirnya DPW Fraksi PDIP menunjuk satu nama untuk menggantikan Abraham Lunggana atau akrab disapa Lulung. Jabatan tersebut masih kosong selama ini karena Lulung pindah partai ke PAN.

Anggota Komisi E DPRD Fraksi PPP DKI Jakarta Belly Bilalusalam pun membenarkan hal tersebut. Belly membocorkan nama yang diajukan adalah salah satu anggota DPRD DKI juga yaitu Ichwan Zayadi.

"Bener nggak ya? Ya benerlah, semua kan merujuk pada keputusan partai aja DPW PPP DKI Jakarta," terangnya kepada JawaPos.com, Kamis (4/10).

Menurutnya, Ichwan merupakan figur yang tepat untuk menggantikan Lulung. Pasalnya, Ichwan memang telah ada di kursi Dewan selama dua periode, Belly pun yakin Ichwan paham terkait Jakarta dan persoalannya.

"Figur beliau punya pengalaman, karena sudah 2 periode. Saya kira cukup mengerti terkait DPRD DKI Jakarta," tutur Belly.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi menyatakan nama yang diajukan PPP untuk mengganti posisi Lulung adalah Ichwan Zayadi.

“Iya, sudah mengusulkan Ichwan Zayadi, anggota dewan juga dari PPP,” ujar Yuliadi beberapa waktu yang lalu.

Yuliadi pun menjelaskan pengusulan nama Ichwan pun telah sampai di tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, dirinya menyatakan pencalonan Ichwan sudah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Jadi tinggal menunggu pergantian antar-waktunya,” ucap Yuliadi.

Diketahui, akan diadakan Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta perihal pengumuman pemberhentian dan penggantian pimpinan Dewan dari Fraksi PPP di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta pukul 11.00 WIB.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up