JawaPos Radar

Ahli Gizi: Asupan Gula Lebih Rendah Lebih Sehat Untuk Buah Hati

04/10/2018, 10:16 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
asupan gizi anak, susu anak, ahli gizi,
Ilustrasi anak-anak minum MILO lebih rendah gula 25 persen (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Para orang tua biasanya bangga dan bahagia ketika melihat anak mereka bertubuh gendut saat masih balita. Mereka menganggap gemuk sebagai suatu kesuburan dan kesejahteraan sehingga dipandang lucu. Padahal anak-anak yang obesitas akan bermasalah dalam tumbuh kembangnya.

Salah satunya dengan membatasi asupan gula. Pakar Nutrisi dan Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Ali Khomsan mengajak para orang tua untuk menerapkan pola hidup sehat pada buah hati sejak dini. Hal itu akan memengaruhi tumbuh kembang anak, bahkan kualitas hidup mereka ketika dewasa.

"Sebagai contoh, anak yang telah terbiasa menerapkan pola makan sehat membatasi makanan manis, maka pada saat dewasa akan memiliki risiko lebih rendah terhadap Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti obesitas, hipertensi, stroke, diabetes, dan serangan jantung," tegasnya dalam peluncuran Nestlé MILO baru dengan kandungan kandungan gula lebih rendah 25 persen, Rabu (3/10).

Sementara itu, Ketua Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia Mury Kuswari memaparkan pentingnya aktivitas fisik untuk mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat. Selain
mendapatkan asupan gizi yang cukup, pola hidup aktif sudah harus ditanamkan pada anak sejak dini.

Menurutnya, anak yang rutin berolahraga memiliki kemampuan kognitif, mental serta nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim yang lebih baik. Oleh karena itu, penting bagi anak usia sekolah untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur.

"Dan didukung dengan asupan gizi yang seimbang agar tetap berenergi setiap hari," jelas Mury.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé ndonesia Prawitya Soemadijo menambahkan dalam produk baru tersebut tak hanya kandungan gula yang 25 persen lebih rendah, inovasi juga diwujudkan dengan memperkaya kandungan malt, vitamin, dan mineral yang lebih tinggi. Malt adalah salah satu sumber energi yang menjadi ciri unik kelezatan MILO yang selama ini telah begitu dekat dengan keseharian keluarga Indonesia.

"Di samping itu, kami juga meningkatkan kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin B6, B12,
C, D, dan zat besi. Kami berharap anak-anak bisa menjalani pola hidup lebih sehat dalam menjalani aktivitas keseharian mereka,” tutup Prawitya. 

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up