JawaPos Radar

MotoGP 2018

Ogah Naik Motor, di Thailand Marquez Pilih Transportasi Tradisional

04/10/2018, 09:50 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, GP Thailand, Vinales, Rossi, Marquez, Dovizioso, Lorenzo, Crutchlo, Iannone, Pedrosa
Marc Marquez mengaku senang bisa berkunjung ke Kota Bangkok, Thailand (Crash)
Share this image

JawaPos.com - Pentas MotoGP memasuki seri ke-15. Pada akhir pekan ini, balapan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.

Sepanjang sejarah, Thailand baru sekali menggelar kompetisi sekelas MotoGP. Karena itu, agenda kali ini mendapat sambutan antusias dari juara MotoGP 2017, Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda tersebut senang bisa berkunjung ke Negeri Gajah Putih. Dalam satu kesempatan, ia mencoba banyak hal termasuk mengendarai transportasi asli negeri setempat, Tuk-Tuk.

MotoGP Thailand, Tuk-tuk, Marc Marquez, repsol Honda
Marc Marquez coba mengendarai transportasi khas Thailand, Tuk-Tuk (Crash)

"Rasanya badan saya terus bergetar. Saya rasa di Buriram kondisinya lebih baik dari ini," ucap Marquez

Tuk-tuk merupakan kendaraan massal yang tersebar di Thailand. Kendaraan yang serupa bajaj ini memang sudah menjadi salah satu ciri khas di kota-kota besar terutama Bangkok.

Selain menjajal mengendarai tuk-tuk, Marquez juga berkesempatan mengelilingi sudut-sudut kota. Namun kali ini ia memilih untuk mengendarai motornya, Honda RC213V.

Di Thailand, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mendapat sambutan ramah dari masyarakat. Marquez seraya menemui sejumlah tokoh balap Thailand seperti Nakarin Atiratphuvapat (Tim Honda Asia), Thitipong Warakorn (Tim SAG), Apiwath Wongthananon (Tim Master Camp VR46) dan mantan Juara Piala Talent Asia, Somkiat Chantra (AP Honda Racing Thailand).

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up