JawaPos Radar

Siwon 'Super Junior' Tunjukkan Kepedulian untuk Gempa Sulawesi Tengah

04/10/2018, 10:45 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Siwon 'Super Junior' Tunjukkan Kepedulian untuk Gempa Sulawesi Tengah
Choi Siwon 'Super Junior' (Instagram/siwonchoi)
Share this image

JawaPos.com - Member grup asal Korea Selatan, Super Junior, Choi Siwon mengungkapkan kepeduliannya atas musibah gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu.

Pada Rabu (3/10) malam, Siwon mengunggah foto kerusakan yang terjadi akibat bencana alam tersebut di akun Instagram-nya. dengan caption yang ditulis dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris.

"Pada 30 September 2018 di Indonesia, mobil dan rumah yang rusak terbakar dan rumah-rumah di Taman Nasional Balaroa, Palu Barat, Sulawesi Tengah, setelah gempa bumi dan Tsunami yang melanda Sulawesi pada 28 September. UNICEF Indonesia, sebagai bagian dari Tim Negara Kemanusiaan PBB, berhubungan dengan pihak berwenang tentang kebutuhan respons khusus. Komite Korea untuk UNICEF sedang melakukan penggalangan dana darurat untuk anak-anak dan keluarga mereka. Kita perlu fokus! Kami membutuhkan perhatian!
Kami harus mengurusnya!" tulis Siwon dalam bahasa Inggris.

Siwon 'Super Junior' Tunjukkan Kepedulian untuk Gempa Sulawesi Tengah

Di akhir caption-nya itu, Siwon juga menuliskan ayat dari kitab suci dan mengikutsertakan akun UNICEF dari berbagai negara.

"(Matthew 22:39, John 21:15, John 13:34-35) @unicef @unicef_kr @unicefmalaysia @unicef_thailand @unicef_vietnam," tulisnya.

Siwon sendiri memang dikenal peduli dengan kemanusiaan. Ia telah menerima pengakuan dari UNICEF atas kepeduliannya terhadap kemanusiaan, terutama anak-anak. Ia juga beberapa kali terlibat dalam kegiatan dan kampanye yang diselenggarakan oleh UNICEF dengan turun langsung ke lapangan. Ia juga telah didapuk menjadi Duta Istimewa UNICEF Korea dan menjadi relawan UNICEF di daerah terpencil Malaysia beberapa lalu.

Beberapa waktu lalu, member Super Junior lainnya, Yesung juga mengungkapkan rasa belasungkawanya atas musibah di Sulawesi Tengah dengan mengunggah sebuah foto di Instagram dengan caption menggunakan bahasa Indonesia. 

"Saya akan berdoa untuk Anda ???????? #prayforpalu #prayforindonesia," tulisnya.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up