JawaPos Radar

Kesulitan, Darius Sinathrya Belajar Adzan dari Alex Abad

04/10/2018, 09:05 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Kesulitan, Darius Sinathrya Belajar Adzan dari Alex Abad
Darius Sinathrya kesulitan akting adzan dalam film Asih. Oleh karena itu, Darius belajar dulu dari aktor Alex Abad. (dok.Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Darius Sinathrya mengumandangkan adzan di film Asih. Sebagai non muslim, Darius pun mengaku kesulitan mengumandangkan adzan. Namun, secara profesional, Darius tetap melakukannya.

Untuk menyempurnakan aktingnya beradzan, Darius mengaku belajar dari lawan mainnya di film Asih, yakni Alex Abad.

"Jujur, sebenarnya aku on the spot belajarnya. Aku belajar dari Alex Abbad karena kita cuma ambil satu scene yang adzan full," ucap Darius saat dijumpai di gala premiere film Asih di Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Asih - Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

Tak hanya belajar dari rekan mainnya, Darius mengaku pengambilan gambar adegan Adzan tersebut harus diambil berulang kali. Hingga akhirnya, adegan tersebut dirasa sudah sempurna.

Selain adzan, Darius juga mengaku kesulitan ketika harus menggunakan dialek Sunda. Hal itu lantaran setting film Asih menggunakan latar tahun 1980-an di Jawa Barat.

"Adzan kayaknya (paling sulit), lafalnya nggak boleh salah kan," pungkas Darius.

Film spin-off dari Danur itu menceritakan kisah awal mula munculnya tokoh hantu di film Danur, yakni Asih. Film Asih sendiri akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 11 Oktober 2018.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up