JawaPos Radar

Dipimpin Plt, Anies Akan Lelang 12 Jabatan

04/10/2018, 08:52 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Dipimpin Plt, Anies Akan Lelang 12 Jabatan
Ilustrasi: Pemprov DKI Jakarta akan melalang 12 jabatan yang saat ini dipimpin oleh Plt (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta seringkali mengkritik rendahnya serapan anggaran APBD 2018. Hal itu disebabkan karena banyaknya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bukan dipimpin oleh pejabat definitif melainkan hanya Pelaksana Tugas (Plt).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budihastuti menyatakan, jumlah SKPD yang dijabat oleh Plt saat ini ada 12. Hal ini pun tengah dibahas bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi tadi kami sedang bahas jabatan-jabatan mana yang akan dilelang. Ada jabatan-jabatan saat ini yang kosong dan mendesak untuk diisi," tuturnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

Sebagai informasi adapun jabatan yang saat ini kosong seperti di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Bina Marga, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kehutanan, Dinas Perhubungan, serta Dinas Perindustrian dan Energi.

Lebih jauh, Budi menyampaikan lelang jabatan yang sempat ramai diperbincangkan adalah terbatas pada jabatan yang mendesak. Dia pun berharap agar lelang jabatan ini dapat terselesaikan pada akhir tahun ini.

"Lebih kurang segitu (12 jabatan). Tentu saja ada pertimbangan, enggak semuanya kalau pejabatnya masih (bertugas) masa dilelang," tutur Budi.

Untuk pendaftaran sendiri, Budi menyatakan memang belum ada yang mendaftarkan diri menjadi Kepala Dinas. Pasalnya belum diumumkan secara resmi lowongan mana yang mendesak untuk segera diisi.

"2018 kami selesaikan, berarti selesai dong tahun ini dan kami selesaikan proses lelang jabatan itu. Tahun depan pasti ada lagi karena ada yang pensiun, ada yang meninggal dan nanti diproses lagi," tegasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up