JawaPos Radar

Berkonsep ‘Work & Play’, Ciptakan Suasana Kerja Layaknya Nge-Cafe

04/10/2018, 08:36 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
GoWork Indonesia, coworking space, gowork,
Para narasumber dalam Peresmian GoWork Indonesia. (GoWork Indonesia)
Share this image

JawaPos.com - Zaman sekarang tempat kerja tidak selalu harus di kantor dengan tatanan ruang yang membosankan. Kreatifitas justru bisa muncil ketika berada dalam ruangan yang nyaman dan bertemu orang-orang baru. Suasana baru semacam itu bisa kita temui di tempat bernama Coworking Space.

Saat ini, Coworking Space hadir dalam konsep yang lebih beragam dan inovatif. Salah satuya ditawarkan oleh GoWork.

Berangkat dari kecintaan pada komunitas, Vanessa Hendriadi, CEO GoWork, ingin mengembangkan sebuah tempat yang tak hanya memudahkan para pekerja aktif dapat mencari ide. Namun juga dapat berkolaborasi dengan orang baru.

GoWork Indonesia, coworking space, gowork,
Interior GoWork yang nyaman seperti cafe. (GoWork Indonesia)

“Jika dilihat dari huruf G pada logo GoWork ada tanda panah keatas yang mengartikan kita ingin mengajak teman-teman komunitas untuk tubuh bersama,” ujar Vanessa Hendriadi, CEO GoWork, saat ditemui di konferensi pers, Pacific Place, Rabu (3/10).

Selain itu, GoWork yang sudah tersebar di 14 titik di seluruh Indonesia ini juga memiliki konsep ‘Work & Play’. GoWork memiliki kegiatan khusus di setiap minggunya untuk mendukung orang-orang yang bekerja yang memungkinkan untuk berkenalan dan berkolaborasi. Seperti kegiatan yoga, Monday Breakfast, Tasty Thursday, dan sesi bertukar pengalaman bekerja.

Karena lokasinya yang strategis yaitu berada di mal-mal Jakarta, para pekerja tak harus menunggu pulang setelah jam kerja selesai untuk cari suasana menyenangkan. Hal ini yang membuat para creativepreneurs, entrepreneurs, atau creative thinker tak merasa jenuh.

Seorang pelanggan GoWork, Kezia Debora, yang saat ini bekerja di perusahaan startup asal Singapura, mengatakan bahwa ia tidak membutuhkan private office. Dikarenakan karyawan yang bekerja di Indonesia hanya berjumlah enam saja.

“Kami memang punya budaya kerja remote, awalnya kami bekerja di apartemen, namun kami merasa kesepian kadang butuh teman juga lalu kami harus keluar biaya lagi untuk meeting di mall, menurut saya dari segi tempat sangat strategis, dan ada fasilitas tenant-tenant F&B untuk kita meeting karena GoWork memberikan diskon eksklusif juga pada tenant tersebut,” ucap Kezia Debora dalam kesempatan yang sama.

Tak hanya pekerja lepas atau karyawan startup yang dapat bekerja disini, namun perusahaan-perusahaan konvensional pun banyak yang memfasilitasi karyawannya untuk bekerja sama dengan GoWork. Selain itu dari segi desain, Coworking Space ini juga menyediakan ruangan-ruangan khusus untuk menjaga privasi setiap pekerja agar mereka tetap nyaman dalam bekerja.

Agar Coworking Space ini dapat terus dijangkau oleh berbagai kalangan, GoWork juga masih akan terus mengadakan ekspansi di kawasan-kawasan lain. Rencananya GoWork juga akan memperluas cabangnya ke wilayah Surabaya dan Bali.

(Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up