JawaPos Radar

Liga 1 2018

Liga 1 Kembali Bergulir, PSM Minta PT LIB Ganti Tiket yang Hangus

04/10/2018, 09:10 WIB | Editor: Agus Dwi W
psm makassar
PSM Makassar tuntut PT LIB mengganti uang tiket mereka yang hangus. (Official PSM)
Share this image

JawaPos.com - Kompetisi Liga 1 2018 dipastikan kembali bergulir mulai Jumat (5/10) besok. Putusan ini diambil PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi setelah menerima surat dari PSSI untuk melanjutkan kompetisi. 

CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya mengatakan, saat surat diterima pihaknya bergerak cepat untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan. Di antaranya menjadwal ulang pekan yang tertunda. Juga, berkoordinasi kembali dengan klub-klub peserta.

Apalagi jarak dari putusan PSSI dan jadwal Liga ini cukup mepet. Hanya jeda tiga hari sejak putusan.

"Prinsipnya, kami senang liga bisa dimulai kembali. Karena memang harus secepatnya kembali dimulai. Namun detailnya sedang kami bicarakan dan akan kami update segera," ucapnya.

COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy menambahkan, timnya sedang berkoordinasi dan menyusun jadwal yang tepat. Apakah akan ada laga yang digeser, pihaknya belum bisa memastikan. Seluruh laga berdasarkan pertimbangan komersial dan aspek lainnya.

"Tentunya, melihat berbagai pertimbangan. Pasti sulit mengatur ini. Yang jelas akan kami putuskan segera dan berkordinasi dengan klub," jelasnya.

Di sisi lain, pengunduran jadwal pekan ke-24 ini membuat PSM Makassar sempat merugi. Pasalnya, manajemen Juku Eja telah memesan tiket untuk laga away melawan Mitra Kukar. PSM pun meminta PT LIB mengganti uang tiket yang sudah terlanjur hangus akibat penundaan jadwal pertandingan.

Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina pun mengaku masih menunggu putusan resmi dari PT LIB. Termasuk meminta PT LIB mengganti tiket ke Balikpapan yang hangus beberapa waktu lalu.

"Kami sudah bersurat soal ini (ganti tiket) semuanya. Karena sebagai operator mereka yang mengatur jadwal," tegas dia. 

(tam/abg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up