JawaPos Radar

Ini Teori Penggemar Soal Konsep Comeback EXO

04/10/2018, 08:10 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Ini Teori Penggemar Soal Konsep Comeback EXO
Logo EXO untuk comeback terbaru (SM Entertainment)
Share this image

JawaPos.com – EXO akan segera comeback dengan telah dikeluarkannya teaser berupa video singkat berbentuk speedometer dan terdapat bunyi deru kendaraan. Belum ada kejelasan lebih lanjut tentang konsep apa yang akan diusung dengan logo tersebut. Namun bukan EXO-L (penggemar EXO) namanya jika mereka tidak membuat teori untuk comeback grup kesayangannya itu.

Banyak yang menduga konsep comeback EXO kali ini akan berkaitan dengan kendaraan, entah itu motor maupun mobil. Tidak sedikit yang menduga para personel EXO akan berubah menjadi anak motor yang dibayangkan keren karena memakai jaket kulit, riasan gelap, sarung tangan balap, dan lainnya.

Dari sumber-sumber yang berhasil JawaPos.com himpun, sudah terdapat teori-teori comeback EXO dari para penggemar. Salah satunya adalah teori yang dibuat oleh @exoxouniverse di akun YouTube, berjudul Ride or Die EXO 2018 Comeback Theory. Video tersebut tampak berupa gabungan dari beberapa potongan adegan para member EXO yang sedang menaiki kendaraan, baik berupa mobil maupun motor.

Beberapa adegan yang tampak adalah potongan MV Call Me Baby, Monster, dan MV dari lagu solo Lay yang semuanya menampilkan adegan berada di mobil. Tidak hanya itu, adegan dari iklan yang pernah dibintangi EXO pun diselipkan dalam video itu, yakni ketika beberapa member EXO mengendarai motor sport.

Deskripsi video tersebut cukup menjabarkan kemungkinan konsep comeback EXO kali ini. Dalam deskripsinya dituliskan, pada video teaser yang dirilis lalu, dari logo speedometer terdapat tulisan SOS selain tulisan EXO sendiri. Hal tersebut kemudian dikaitkan dengan video yang salah satu member EXO posting di Instagram, Chanyeol, yang menampilkan tulisan Tempo:112.

Di Korea Selatan, katanya, 112 merupakan nomor darurat yang digunakan untuk memanggil petugas apabila warga mengalami sesuatu atau terdapat kejadian seperti kebakaran. Menurut si pembuat teori, sangat dimungkinkan judul lagu EXO berjudul SOS atau sesuatu yang berkaitan dengan emergency atau gawat darurat.

“Kalian bisa mendengar nada tombol 112bpm di latar belakang video yang Chanyeol unggah,” tambahnya.

Selain teori tentang konsep dan lagu yang akan dikeluarkan, teori lainnya juga muncul berkaitan dengan jumlah member EXO yang kemungkinan tampil lengkap bersembilan di comeback kali. Pasalnya dalam comeback sebelumnya yang dilakukan, EXO kerap tampil berdelapan, tanpa Lay, member asal Tiongkok.

Di comeback kali ini, penggemar mengharapkan Lay bisa bergabung bersama Suho, Chanyeol, Baekhyun, D.O, Kai, Sehun, Chen, dan Xiumin. Keyakinan itu semakin kuat setelah mereka mengulik logo speedometer dalam teaser yang telah dikeluarkan dan diyakini memiliki makna tertentu.

Dari logo tersebut, mereka meyakini bahwa setiap huruf dalam kata EXO menunjukkan sesuatu. Huruf E disebutkan letaknya mengarah pada jam 2, huruf X mengarah pada jam 3, dan huruf O mengarah pada jam 4. Apabila angka-angka tersebut dijumlahkan maka hasilnya adalah 9, yang artinya member EXO bersembilan.

Kemudian, jarum merah di gambar speedometer itu disebutkan mengarah searah jarum jam angka 9 dan menunjuk angka 5 , yang artinya EXO akan comeback bersembilan pada album kelima. Terakhir adalah soal jumlah tikungan di gambar speedometer yang berjumlah Sembilan, sudah semakin jelas menunjukkan maksudnya.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up