JawaPos Radar

Pernahkah Bermimpi Gigi Tiba-tiba Copot? Bisa Jadi Pertanda 5 Hal Ini

04/10/2018, 07:50 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
gigi dan gusi, gigi copot, mimpi gigi copot,
Ilustrasi. Ada lima makna dari mimpi gigi copot. (The Chopra Center)
Share this image

JawaPos.com - Masih ada orang yang percaya dengan mimpi. Seseorang percaya kalau bermimpi saat tidur bisa menjadi tanda bahaya atau justru menyenangkan. Berbagai literatur menyebutkan salah satu mimpi yang memiliki makna adalah gigi tiba-tiba copot.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (3/10), makna mimpi gigi copot kali ini bukan sekadar ramalan. Akan tetapi berdasarkan penelitian, mimpi gigi copot dipercaya bisa muncul karena kondisi seseorang dalam kehidupan nyata. Apa saja maknanya?

1. Sedang Menghadapi Masalah Besar

gigi dan gusi, gigi copot, mimpi gigi copot,
Mimpi gigi copot bisa jadi tanda sedang ada masalah besar. (Cambridge City Dental)

Seseorang yang sedang cemas dan gelisah karena menghadapi masalah besar, bisa kehilangan kontrol. Tanpa sadar, hal itu terbawa dalam mimpi salah satunya terasa gigi copot di dalam impian. Ini bisa disebabkan oleh situasi seperti kegagalan karir, kehilangan pekerjaan, atau tekanan keluarga.

2. Takut Kehilangan Sesuatu yang Dekat di Hati

Seseorang yang sedang merasa takut kehilangan sesuatu seperti harta benda atau anak dan keluarga, bisa memicu seseorang bermimpi seperti itu. Rasa takut yang mendalam akan kehilangan bisa membuat seseorang bermimpi buruk.

3. Tertekan

Seseorang yang merasa kehilangan harga diri atau merasa tak percaya diri lagi, bisa memicu seseorang bermimpi seperti itu. Bisa jadi itu dipicu karena faktor kesehatan mental, psikologis, dan usia.

4. Ada Keluarga yang Sakit

Diperkirakan bahwa ketika seseorang mendapat mimpi yang berhubungan dengan gigi, maka itu bisa berarti bahwa seseorang khawatir dengan kesehatan anggota keluarganya. Bisa jadi salah satu anggota keluarga sedang dirawat di rumah sakit.

5. Masalah Uang

Seseorang yang cemas karena tak punya uang juga bisa memicu mimpi gigi copot. Entah percaya atau tidak tetapi penelitian mengungkapkan bahwa bermimpi soal gigi seolah sebagai media komunikasi dalam tidur.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up