JawaPos Radar

Komoditas Dan Rupiah Belum Stabil, IHSG Masih Rentan Berfluktuasi

04/10/2018, 07:39 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Komoditas Dan Rupiah Belum Stabil, IHSG Masih Rentan Berfluktuasi
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia ()
Share this image

JawaPos.com - Pasar saham hari ini masih optimistis akan kembali menguat setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin hanya melemah tipis 0,13 persen ke level 5.867. "Geliat pergerakan IHSG saat ini masih akan diwarnai oleh fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah yang belum stabil," ujar analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryaawijaya, di Jakarta, Kamis (4/10).

Namun, menurutnya, kekuatan fundamental perekonomian domestik masih cukup mampu menopang laju IHSG untuk melanjutkan pola penguatan jangka menengah dan panjang.

Selain itu, menurut William, peluang kenaikan IHSG juga akan didukung oleh sentimen terkait rilis data kinerja emiten di kuartal III-2018 yang disinyalir memiliki hasil positif untuk mendorong kenaikan bursa ekuitas.

Lebih jauh dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.811, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.123. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang pembalikan arah menguat pada pergerakan IHSG hari ini bisa disikapi para investor dengan mengakumulasi sebelas saham berikut:

1. PT Wika Beton Tbk (WTON)
2. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
3. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)
4. PT Astra International Tbk (ASII)
5. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
6. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
7. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
8. PT Gudang Garam Tbk (GGRM)
9. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
10. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
11. PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up