JawaPos Radar

Liga 1 2018

Panpel Arema FC Belum Beri Kuota Tiket untuk Bonek

04/10/2018, 02:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Bonek, Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Candra Wahyudi, Super Derby Jatim
Belum ada kuota tiket untuk Bonek di Stadion Kanjuruhan saat Persebaya menghadapi Arema FC, Sabtu (6/10) sore WIB (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Belum ada kuota tiket yang disediakan oleh manajemen Arema FC kepada pendukung Persebaya Surabaya, Bonek. Arema FC dijadwalkan menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) sore WIB.

Menurut regulasi, tim tuan rumah seharusnya menyediakan kuota untuk suporter tim tamu. Namun aturan ini tampaknya tak akan berlaku pada super derby Jawa Timur (Jatim) antara Arema kontra Persebaya.

Hingga Rabu (3/10) petang manajemen Persebaya Surabaya mengaku belum ada pembicaraan dengan manajemen Arema FC tentang kuota untuk Bonek. "Sejauh ini tidak ada (kuota untuk Bonek)," kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Bonek, Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Candra Wahyudi, Super Derby Jatim
Bonek belum disediakan kuota tiket di Kanjuruhan (Galih Cokro/Jawa Pos)

Selain itu, Bonek dengan kelompok suporter Arema FC yakni Aremania juga terikat perjanjian untuk tidak saling berkunjung. Manajemen Persebaya sendiri masih berharap adanya saling kunjung antarkedua kelompok suporter ini.

"Kalau musim depan kita bicarakan bersama-sama. Karena semangatnya baik menurut saya. Regulasi juga mewajibkan (kouta untuk suporter tamu). Cuma selama ini belum berjalan karena ada banyak pertimbangan," jelas Candra.

Pria asal Bojonegoro itu menambahkan, "Kalau musim depan bisa dirancang bersama-sama, kami akan ikuti. Karena semangatnya baik".

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up