JawaPos Radar

Asian Para Games, Dishub DKI Siapkan 930 Unit Kendaraan

04/10/2018, 06:50 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Asian Para Games, Dishub DKI Siapkan 930 Unit Kendaraan
Dinas Perhubungan DKI Jakarta siapkan 930 bus untuk Asian Para Games 2018. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 930 unit kendaraan untuk mendukung pelaksanaan Asian Para Games 2018. Ratusan kendaraan itu akan digunakan untuk transportasi para atlet dan official dari hotel ke venue pertandingan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, pada pelaksanaan Asian Para Games, pihanya tergabung dalam Direktorat Transportasi. Tugasnya yakni menyediakan transportasi yang aman dan nyaman bagi pada atlet dan official.

"Dishub sendiri tergabung di dalam Direktorat Transportasi, tugas utama kami adalah menyiapkan kendaraan untuk atlet dan official yakni 930 kendaraan. Terdiri dari 300 bus Transjakarta, sisanya ada mobil box dam mini bus," kata Sigit, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/10).

Tidak hanya kendaraan, Sigit menyampaikan Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan pula para petugas yang bertanggung jawab di dalam transportasi maupun untuk mengatur lalu lintas. Khususnya menjamin para atlet tidak terlambat sampai lokasi pertandingan.

Sigit menambahkan akan menurunkan 850 petugas di semua venue pertandingan, juga di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Sebagai informasi, penyelenggaraan Asian Para Games akan berlangsung pada 6-13 Oktober mendatang.

Sementara itu, Sigit mengaku pihaknya bertanggung jawab membuat rekayasa lalu lintas dan menentukan kantong parkir saat opening ceremony. Sayangnya, sampai saat ini tugas tersebut belum bisa diselesaikan.

Menurutnya saat ini masih memperbincangkan soal rute lalu lintas dengan pihak kepolisian serta Inapgoc selaku pantia penyelenggara. Pihaknya juga belum menentukan lokasi kantong parkir yang akan digunakan.

"Untuk pembukaan kami masih finalkan konsepnya, artinya rekayasa lalin maupun hal-hal yang terkait pelaksanaan kegiatan opening ceremony masih dikomunikasikan. Kantong parkir juga belum," kata Sigit.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up