JawaPos Radar

BCA Life Optimis Industri Asuransi RI Masih Akan tumbuh Pesat

03/10/2018, 21:04 WIB | Editor: Saugi Riyandi
BCA Life Optimis Industri Asuransi RI Masih Akan tumbuh Pesat
ilustrasi Bank Central Asia (BCA) (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Industri asuransi di Indonesia dinilai masih memiliki peluang tumbuh pesat dan menjanjikan saat kesadaran masyarakat untuk ikut asuransi cenderung makin baik.

Presiden Direktur & CEO BCA Life Rio Winardi menjelaskan, untuk asumsi jangka panjang asuransi memiliki potensi yang menjanjikan, apalagi jika didukung dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang membaik. Diimbangi makin tingginya kesadaran masyarakat berasuransi.

Meskipun demikian, masyarakat Indonesia masih perlu untuk diedukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya asuransi. Sehingga, dirinya optimistis industri tersebut dalam jangka panjang akan tumbuh pesat.

“Sejumlah perusahaan asuransi asing banyak yang membuka cabang di Indonesia, sekalipun perusahaan asuransi lokal sebenarnya juga sudah banyak yang beroperasi. Itu artinya industri asuransi di Indonesia memang menjanjikan," ujarnya di Bunga Rampai Restoran, Rabu (3/10).

Rio mengaku, gejolak ekonomi dunia yang kurang menguntungkan seperti saat ini, diakuinya, secara langsung juga ikut mempengaruhi iklim industri asuransi di Indonesia. "Kita tetap optimistis asuransi akan membaik dalam jangka panjang," Imbuhnya.

Terkait dengan layanan BCA Life Mobile Services, dia mengatakan layanan baru itu untuk memberikan kemudahan kepada nasabah untuk mengetahui berbagai informasi seputar produk asuransi yang ditawarkan.

Layanan tersebut, katanya, dapat diunduh langsung oleh nasabah melalui Google playstore dan Apple store dengan memiliki sejumlah fitur antara lain mengenai tentang BCA Life, Polis, e-Formulir, info Produk, Daftar Partner, Halodoc, Web Chat dan Tips.

Sementara Direktur BCA Life Yannes Chandra mengatakan perusahaan berupaya mengikuti perkembangan dan kebutuhan teknologi yang kian mutakhir di mana masyarakat akan bisa lebih mudah untuk mengetahui informasi mengenai produk yang diikuti.

"Perusahaan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk serta layanan produk, sehingga dapat menjadi solusi perlindungan terbaik bagi nasabah BCA serta masyarakat umum," katanya.

Sebagai catatan, hingga semester pertama 2018, BCA Life membukukan kinerja baik, yaitu mencapai gross premi Rp 325,18 miliar yang tumbuh year on year (yoy) 21 persen dibanding periode sama 2017 sebesar Rp 269,53 miliar.

Pada semester pertama 2018 perusahaan sudah membayar klaim sebesar Rp 60,35 miliar, naik 29 persen dibanding periode sama 2017 sebesar Rp 46,75 miliar, dengan memiliki nasabah aktif 502.754 orang.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up