JawaPos Radar

Golkar Kirim 100 Relawan Bantu Korban Bencana Sulteng

03/10/2018, 20:31 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Golkar Kirim 100 Relawan Bantu Korban Bencana Sulteng
Kondisi Kota Palu setelah dilanda gempa dan tsunami. Ratusan orang meninggal dalam musibah tersebut (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Melalui Golkar Peduli, Partai Golkar memberikan bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan wilayah lainnya di Sulawesi Tengah. Dua hari setelah bencana, Golkar Peduli mengirim 100 relawan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ke wilayah bencana.

Para relawan dan bantuan logistik itu dilepas Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di komplek Gedung DPR RI, Senin (01/10).

Wasekjen Partai Golkar, Christina Aryani mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan dilaksanakan dalam beberapa tahap sampai ekonomi dan psikologi masyarakat Sulawesi Tengah pulih.

“Kegiatan pelepasan relawan dan bantuan Senin kemarin itu awalnya spontan. Kegiatan ini akan dilakukan terus menerus secara bertahap,” kata Christina, Rabu (03/10).

Christina yang juga Wakil Direktur Bidang Hukum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’aruf menambahkan, Golkar Peduli merupakan salah satu perwujudan konkret dari tagline Golkar Suara Rakyat Suara Golkar.

“Kegiatan penanganan bencana di Sulawesi Tengah adalah salah satu prioritas saat ini, masih banyak lagi agenda Golkar Peduli ke depannya,” tambah Christina.

Sementara itu, pengamat politik Universitas Sumatera Utara (USU) Faisal Andri Mahrawa menilai semua elemen bangsa wajib menaruh simpati atas bencana tresebut. Termasuk Partai Golkar yang eksistensinya sudah teruji di Sulawesi Tengah.

“Tentu saja apa yang dilakukan Golkar kali ini dilandasi pada aspek kemanusiaan yang kuat. Golkar beserta partai politik lainnya harus mengutamakan bantuan dan pemulihan masyarakat,” tandas Faisal.

Faisal menambahkan, dalam situasi sulit semacam ini, yang harus diutamakan adalah menciptakan rasa aman. Partai lainnya juga harus segera mengambil langkah seperti yang sudah dilakukan Partai Golkar.

“Bantuan logistik seperti yang dilakukan Partai Golkar menjadi hal yang utama. Jangan sampai terjadi masyarakat panik kemudian mengambil jalan pintas,” lanjut Faisal.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up