JawaPos Radar

Dalam Sebulan, Belasan Begal di Palembang Dibui

03/10/2018, 20:15 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pelaku Begal
BEGAL: Para pelaku begal saat dipamerkan dalam gelar perkara di Polresta Palembang, Rabu (3/10). (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polresta Palembang melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) mencatat sebanyak 17 pelaku begal di Palembang berhasil ditangkap dan dimasukkan ke penjara sepanjang September 2018. Hal ini diketahui saat gelar perkara di Polresta Palembang, Rabu (3/10).

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan para pelaku begal ini sering beraksi di Kota Palembang. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan saat menjalankan aksi begalnya.

Bahkan, mereka juga akan melakukan perlawanan saat ditangkap oleh Polisi. Terbukti, dari beberapa tangkapan, pihaknya berhasil menyita dua senjata api rakitan dan senjata tajam lainnya.

"Karena itu, hampir seluruh para begal ini ditembak di kaki sebagai bentuk tindakan tegas kepada begal," katanya saat ditemui di Mapolresta Palembang, Rabu (3/10).

Ia menegaskan akan terus memburu pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat di Palembang. Meskipun pelaksanaan Asian Games telah selesai, namun pihaknya tetap memprioritaskan menjaga keamanan di Kota Palembang

Dirinya juga mengingatkan para pelaku kejahatan untuk tidak melakukan tindak kejahatan. Karena, pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku begal.

"Kami akan terus buru para pelaku yang masih berkeliaran. Kami juga tidak segan melumpuhkannya jika melawan," tutupnya

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up