JawaPos Radar

Piala Asia U-16 2018

Ungkapan Sedih Penggawa Timnas U-16 Indonesia Gagal ke Piala Dunia

03/10/2018, 19:12 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas U-16 Indonesia, Piala Asia U-16 2018, Australia, Rendy Juliansyah
Rendy Juliansyah sedih Timnas U-16 Indonesia gagal ke Piala Dunia (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Rendy Juliansyah, salah satu penggawa Timnas U-16 Indonesia, mengaku sedih dan kecewa gagal ke Piala Dunia U-17 2019. Meski mampu mencetak gol, Indonesia tetap kalah 2-3 dari Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018.

"Sedih pastinya karena sebelumnya telah mempersiapkan ini matang-matang. Bahkan lebih mementingkan Piala Asia ini waktu kami main di Piala AFF," ucapnya di Gedung Kemenpora, Senayan, Rabu (3/10).

"Tapi, memang rezekinya sampai di situ. Kami tetap bersyukur bisa sampai di perempat final bisa bertemu dengan tim-tim yang kuat," tambah pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Hal yang membuatnya makin sedih dan kecewa adalah saat dia baru berhasil mencetak gol di pengujung laga. Andai bisa gol di awal atau pertengahan babak, dia bisa kembali menambah torehan gol.

"Pasti menyesal sekali tinggal beberapa menit lagi baru cetak gol. Jadi mau menambah gol lagi tapi waktunya tinggal sedikit," jelasnya.

Kendati demikian, dia tidak ingin terlalu berlarut-larut memikirkan kegagalan tersebut. Dia justru berterima kasih karena mendapat pengalaman berharga bermain di Piala Asia U-16 2018.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up