JawaPos Radar

Piala Asia U-16 2018

Rendy Juliansyah Pulang dengan Membawa Pengalaman Berharga

03/10/2018, 18:53 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas U-16 Indonesia, Piala Asia U-16 2018
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Berlaga dalam kompetisi Piala Asia menjadi pengalaman menarik tersendiri bagi para pemain Timnas U-16 Indonesia. Sebab mereka dapat mencicipi langsung ganasnya persaingan sepak bola di tingkat Asia.

Meski tersingkir di perempat final, Timnas U-16 mampu meraih pengalaman berharga dengan mengalahkan Iran di pertandingan yang pertama. Padahal tim tersebut merupakan peraih medali perak pada Piala Asia U-16 edisi sebelumnya.

Pengalaman inilah yang sangat disyukuri oleh para pemain termasuk Rendy Juliansyah. Salah satu kejadian yang paling membuatnya terkejut adalah ketika para pemain Timnas U-16 Australia mendatangi dirinya dan kawan-kawan setelah pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10) lalu.

"Mereka datang ke kamar ganti dan memberikan semangat dan mengatakan pertandingan yang bagus. Mereka menghibur kami supaya tidak merasa sedih," jelasnya.

Dalam laga tersebut, Indonesia kalah 2-3. Selain gagal melaju ke babak semifinl, Garuda Asia juga harus mengubur mimpinya untuk melangkah ke Piala Dunia U-17 2019.

Namun hal tersebut tetap menjadi prestasi yang membanggakan. Sebab Timnas U-16 terakhir kali dapat meraih hasil positif sudah terjadi cukup lama yakni di tahun 1990. Ketika itu mereka mampu bertanding hingga babak semifinal.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up