JawaPos Radar

Taiwan Terbuka 2018

Firman Hadapi Jan O Jorgensen di Babak Kedua Taiwan Terbuka 2018

03/10/2018, 18:49 WIB | Editor: Banu Adikara
Taiwan Terbuka 2018, Firman Abdul Kholik, bulu tangkis, Indonesia
Firman Abdul Kholik memenangi partai babak pertama Taiwan Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Firman Abdul Kholik menjadi wakil tunggal putra kedua yang lolos ke babak kedua Taiwan Terbuka 2018 setelah Chico Aura Dwi Wardoyo, Rabu (3/10).

Bertanding melawan wakil tuan rumah Hsueh Hsuan Yi, Firman tidak mengalami kesulitan berarti. Ia menang dua gim langsung 21-19 dan 21-6.

Firman akan menjalani laga berat di babak kedua. Ia akan bertemu pemain Denmark Jan O Jorgensen yang tengah berjuang mengembalikan performanya setelah baru sembuh dari cedera yang menderanya selama hampir setahun.

Dari hasil head to head, kedua pemain baru bertemu satu kali di Piala Sudirman 2015. Jano, sapaan Jorgensen, kala itu menang dengan skor 21-18 dan 21-10.

Namun, harus diingat bahwa saat itu Jano masih berstatus sebagai salah satu pemain elit dunia. Setelah dibekap cedera, kepercayaan diri Jano memang belum kembali. Ia juga belum bisa berbicara di turnamen level atas.

Dengan kondisi demikian, Firman punya peluang untuk melaju ke babak perempat final dengan menundukkan mantan pemain ranking 2 dunia tersebut. Walau demikian, Firman jelas tidak bisa meremehkan Jano yang punya jam terbang lebih tinggi.

Sementara itu di partai ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke babak kedua setelah mereka menumbangkan wakil Taiwan Tai Wei Ling/Wu Fang Chien. Agatha/Fadia menang 21-9, 17-21, dan 21-16.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up