JawaPos Radar

Eks Kapolda Jatim Sowan ke Rumah Khofifah Bahas Jokowi-Ma'ruf Amin

03/10/2018, 18:35 WIB | Editor: Dida Tenola
Eks Kapolda Jatim Sowan ke Rumah Khofifah Bahas Jokowi-Ma'ruf Amin
Machfud Arifin (kiri) saat bertemu dengan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, Rabu (3/10). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Machfud Arifin menyambangi kediaman Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, Rabu (3/10). Kabarnya, pertemuan itu membicarakan soal pemenangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. 

Pertemuan itu berlangsung sekitar satu jam. Selepas bertemu Khofifah, Machfud mengakui bahwa kunjungannya memenag untuk menjaring dukungan bagi Jokowi dan Ma'ruf Amin. Namun, bukan hanya Khofifah yang sudah ditemui. Machfud juga sudah berkunjung ke tokoh Jawa Timur lainnya.

"Kemarin dengan mantan Gubernur Jatim Pak Imam Utomo, dan hari ini alhamdulillah kami bersama tim diterima bu Khofifah,” ujar mantan Kapolda Jatim tersebut.

Ada alasan tersendiri, Machfud memilihmengunjungi Khofifah. Menurutnya, selain untuk mendulang suara bagi Jokowi dan Ma'ruf Amin, juga dalam rangka membangun jaringan. Terutama, jaringan kalangan Nahdliyin dan kelompok perempuan.

Machfud mengklaim, jika kedua basis massa itu bisa dirangkul, maka upaya untuk mendulang suara bagi Jokowi dan Ma'ruf Amin semakin efektif dan sistematis.

"Ini silaturahim yang sangat produktif. Bu Khofifah sebagai tokoh memberi masukan-masukan bagi TKD Jatim," tampahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi mengatakan, pihaknya akan terus mengagendakan silaturahmi dengan  sejumlah tokoh hingga jaringan akar rumput. Dua minggu mendatang, mereka akan menyasar wilayah Madura dan kawasan timur Jatim.

"Semua potensi dan kekuatan disatukan. Ada ulama, tokoh nasionalis, tokoh perempuan, aktivis, dan berbagai jaringan akar rumput bergerak bersama," kata Otman. 

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up