JawaPos Radar

Kisah Pertemuan Sutopo Dengan 'Mantan Terindah' Raisa

Wajahnya Berseri Saat Video Call

03/10/2018, 18:33 WIB | Editor: Ilham Safutra
Kisah Pertemuan Sutopo Dengan 'Mantan Terindah' Raisa
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Upaya warganet yang membuat hastag #RaisaMeetSutopo berakhir manis. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itupun berjumpa artis idolnya Raisa. Meski lewat video call Sutopo Purwo Nugroho tampak semringah.

Peristiwa langka itu berlangsung ketika Sutopo usai melakukan jumpa pers soal penanganan bencana Sulawesi Tengah di Graha BNPB, Jalan Raya Pramuka, Jakarta Timur pada Rabu (3/10).

Saat itu ada tanda panggilan masuk dari smartphone milik Sutopo. Kala diterima ternyata tanda video call. Orang di balik layar itu ternyata perempuan cantik pemilik nama Raisa Andriana. Tak ayal Sutopo menerima dengan sikap. Mereka lantas melakukan pembicaran interaktif dari melalui layar smartphone masing-masing.

Kisah Pertemuan Sutopo Dengan 'Mantan Terindah' Raisa
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat video call dengan Raisa (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

Kebetulan waktu itu awak media yang baru mengikuti konfrensi pers soal bencana masih berada di gedung Graha BNPB. Tanpa meninggalkan kesempatan, awak media pun mengabadikan percakapan antara Sutopo dengan istri Hamish Daud tersebut.

"Sehat Mbak," ujar Sutopo di awal perkapannya dengan Raisa.

Ungkapan itu pun dibalas dengan ramah oleh Raisa, "Sehat Bapak Topo." sebutnya.

Jawaban pemilik lagu "Serba Salah" itu seakan menjadi obat lelah bagi Sutopo tengah padatnya pekerjaannya dan sakit kanker paru-paru stadium 4B yang diderita selama ini.

"Alhamdulillah pokoknya jaga kesehatan. Kesehatan itu mahal," timpal Sutopo lagi.

Wajah Sutopo pun terlihat semringah. Saking bahagianya, Sutopo pun mencopot earphone yang digunakannya. Lantas dia pun memperdengarkan pembicarannya dengan "mantan terindah"-nya tersebut. Tak ayal, Sutopo 'Terjebak Nostalgia' dengan Raisa.

Usai ber-video call, Sutopo berkelakar kupingnya semakin budek setelah ditelepon Raisa. Alasan itu merupakan akibat dari sering mengikuti kemoterapi sehingga mengalamai kendala pendengaran.

"Aku setelah kemo kuping agak budek. Apalagi setelah video call sama Raisa, tambah budek aku," ucapnya disambut tawa ratusan awak media.

Sebagaimana diketahui, Sutopo Purwo Nugroho adalah sosok humas yang begitu setia kepada awak media. Di tengah kondisi apapun dia rela melayani setiap pertanyaan. Apalagi ketika ada bencana lama. Tidak hanya itu kesetiaannya, Sutopo rekap lebih awal mengirimkan kabar tentang adanya bencana alam di setiap pelosok tanah air.

Informasi yang disampaikan Sutopo pun lengkap dengan data dari sebuah peristiwa alam. Kendati tengah dirundung penyakit kanker paru-paru stadium 4B, tugasnya sebagai 'penyampai' informasi pun tetap dilakukannya dengan penuh semangat. Namun, tak jarang pula dia menceritakan kondisi kesehatan yang dideritanya.

Akhirnya, warganet berinisiatif membalas jasa kebaikan Sutopo yang telah mengabdikan diri sebagai penyampai informasi bencana. Netizen ramai-ramai memunculkan tagar #RaisaMeetSutopo agar ia bisa bertemu dengan Raisa yang merupakan idolanya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up