JawaPos Radar

Liga 1 2018

Geram dengan Sanksi Persib, Umuh: Ini Menghancurkan!

03/10/2018, 19:05 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persib Bandung, Umuh Muchtar, Liga 1 2018, Komdis PSSI
Umuh Muchtar masih geram dengan sanksi yang dijatuhkan untuk Persib (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, tampaknya masih geram dengan sanksi berat Komdis PSSI untuk timnya. Dia menilai kalau hukuman itu malah membuat hancur semuanya.

PSSI secara resmi menghukum berat Persib imbas meninggalnya Haringga Sirla. Maung Bandung disanksi bermain di luar Pulau Jawa plus tanpa penonton.

Umuh menilai hukuman itu terlalu terburu-buru. Banyak ketidakadilan yang dialami klubnya. Dia berujar kalau sanksi berat Persib justru memperkeruh suasana.

"Ini sama saja menyuruh Persib bubar. Ini menghancurkan bukan mendidik. Itu kan (pengeroyok Haringga) oknum dan terjadi di luar ring," ungkap Umuh saat dihubungi JawaPos.com.

Menurutnya, sanksi berat untuk Persib otomatis mematikan banyak pihak. Karena menurutnya ada banyak pihak yang mendapat keuntungan dalam pertandingan Persib.

"Ini kan mematikan banyak orang, banyak yang jualan juga. Lihat saja dampaknya bagaimana. Saya dari semalam kepikiran ini. Kemarin ada sanksi ringan dahulu, sengaja sepertinya," tandas Umuh.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up